Cetak Kader Pratama Militan, DPC PDIP Cianjur Gelar Pendidikan dan Pelatihan ini

Para peserta pendidikan kader pratama dan pelatihan penggalangan dan penguasaan wilayah terotorial yang digelar DPC PDIP Cianjur di Aula Yayasan Putra Bahagia - Cipanas. Esya | Pakar

CIANJUR—DPC PDIP Kabupaten Canjur menggelar pendidikan kader pratama dan pelatihan penggalangan dan penguasaan wilayah terotorial di Aula Yayasan Putra Bahagia – Cipanas, Senin (27/12/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, Ono Surono, Bupati Cianjur, H Herman Suherman, ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati dan seluruh kader PDIP Kabupaten Cianjur.


Ketua DPD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ono Surono mengatakan tujuan dari pendidikan kader pratama dan pelatihan penggalangan dan penguasaan wilayah terotorial di Aula Yayasan Putra Bahagia – Cipanas ini, merupakan salah satu bentuk komitmen PDI Perjuangan sebagai partai yang harus mencetak kader-kader bangsa. Pasalnya PDI Perjuangan mempunyai kaderisasi berjenjang dari mulai Pratama sampai tingkat Nasional.


“Bagi kader PDI Perjuangan pesertanya wajib melewati tahapan dari bawah. Hal ini sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan sebagai partai yang harus mencetak kader-kader bangsa yang secara terus menerus membantu rakyat dalam menyelesaikan masalah-masalahnya,” tegas Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono kepada awak media, Senin (27/12/2021).


Hal yang sama diungkapkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati . Menurutnya, kegiatan pendidikan kader pratama dan penggalangan dan penguasaan terotorial bagi ranting dan anak ranting ditingkat desa dan RT diberbagai daerah ini. Karena PDI Perjuangan ini, merupakan sebagai partai pelopor, sehingga perlu mewujudkan 5 Mantap PDI Perjuangan untuk menjadi partai besar dan moderen.


“Kelima mantap tersebut, yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya. Selain itu, untuk menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, partai yang solid dengan Lima Disiplin, yaitu disiplin ideologi, disiplin teori dan pemikiran, disiplin organisasi, disiplin tindakan dan gerakan,“ kata Susilawati.

Lanjut Susilawati, PDI Perjuangan memiliki sejarah perjalanan yang panjang. Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai sejarah Partai PDIP lengkap beserta visi dan misinya, struktur kepengurusannya, dan keikusertaannya didalam Pemilu di Cianjur.


“Sejarah Partai PDIP tidak terlepas dengan Partai Nasional Indonesia (PNI) yang didirikan oleh Soekarno pada 1927. Kebijakan fusi partai politik pada masa order baru dianggap sebagai awal mula terbentuknya PDIP pada tanggal 27 Februari 1970, Soeharto mengundang pimpinan lima partai politik, yaitu PNI (Partai Nasional Indonesia), Parkindo (Partai Kristen Indonesia), Partai Katolik, IPKI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia), dan Murba,” pungkasnya.SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.