Cek BOR di Rumah Sakit, Bupati Bilang Obat dan Oksigen Menipis

Bupati Ade Yasin didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto saat melaksanakan monitoring rumah sakit swasta di bilangan Cibinong, Kabupaten Bogor. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, melakukan monitoring ketersediaan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Bina Husada, dan Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (2/7/2021).

“Kam ingin memastikan ketersediaan bed, obat-obatan sebagai antisipasi lonjakan Covid-19, termasuk penanganan jenazahnya,” kata Ade Yasin.

Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Kapolres Bogor , AKBP Harun dan Dandim 0621/ Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto, Ade Yasin menyebut di dua rumah sakit itu sudah memenuhi kriteria penambahan BOR yang diatur oleh Kementerian Kesehatan.

“Penambahan BOR itu minimal 30 persen sesuai dari Kemenkes, tapi hari ini kami melihat dua rumah sakit ini udah terpenuhi bahkan melebihi 30 persen,” ungkapnya.

Namun di sisi lain, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor ini mengatakan jika ketersediaan obat-obatan, juga oksigen sudah mulai menipis.

Dia berharap wilayah Kabupaten Bogor bisa menjadi salah satu yang diperhatikan oleh Pemerintah Pusat juga Pemprov Jawa Barat.

“Kami minta agak lebih diperhatikan oleh pusat juga provinsi. Kami butuh obat-obatan, juga oksigen yang sudah mulai menipis. Mudah-mudahan bisa dibantu,” jelas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.