Cegah Tawuran Pelajar, Hal Ini Dilakukan Polsek Gunung Putri

Polsek Gunung Putri saat melakukan razia kepada pelajar. (Ali | Pakar)

GUNUNG PUTRI – Cegah tawuran pelajar, jajaran Polsek Gunung Putri, menggelar razia pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor di Jalan Raya Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (14/11/22).

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat mengatakan, razia itu dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tawuran dan penyerangan sesama pelajar yang sempat terjadi beberapa hari lalu.

“Kami konsisten melakukan pemeriksaan terhadap para pelajar yang menggunakan sepeda motor dan tidak memakai helm. Kami juga periksa isi tas dan bagasi motornya untuk memastikan pelajar tersebut tidak membawa senjata tajam atau benda lainnya yang membahayakan,” kata Kompol Bayu kepada wartawan.

Ia berharap, kepada seluruh orang tua murid untuk bisa memberikan pemahaman kepada anak-anaknya untuk menjaga pergaulan yang positif, dan jangan sampai terjerumus ke pergaulan yang negatif.

“Orang tua harus berperan aktif dalam menjaga pergaulan anaknya. Kami juga sudah melakukan MoU dengan beberapa sekolah, salah satunya SMKN 1 Gunung Putri untuk tidak mengizinkan siswa-siswinya masuk ke pekarangan sekolah jika tidak tertib berlalu lintas seperti memakai helm, spion, plat nomor, knalpot, dan lainnya,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.