Cegah Peredaran Narkoba Saat Nataru, BNN Siapkan Razia Besar Besaran

CIGOMBONG – Jelang natal dan tahun baru (nataru) Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) akan melakukan oprasi besar-besaran untuk mencegah peredaran narkotika, Senin (19/12/22).

Pergantian kerap kali digunakan untuk senang-senang bahkan digunakan untuk mengomsumsi narkotikan, hal ini tentunya membuat BNN RI akan melakukan pengawasan lebih ektra jelang pergantian tahun 2022-2023.

Kepala BNN RI, Dr. Petrus R. Golose mengatakan, perhantian tahun pihaknya akan melakukan oprasi besar-besaran untuk meminimalisir peredaran narkotika jelang pergantuan tahun 2022.

“Untuk jelang nataru nanti kita akan oprasi untuk meminimalisir penyalagunaan narkotika khususnya methamphetamine (sabu-sabu). Kedua kita akan meningkatkan oprasi jelang nataru untuk peredaran cannabis sativa (ganja),” ungkapnya saat berkunjung ke markas BNN di Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor

Ia mengatakan, dua jenis narkotika yang keraf kali dikomsumsi oleh masyarakat adalah jenis sabu dan ganja, hingga dua barang haram tersebut menjadi trand para pengguna. “Yang paling trand adalah penggunaan ganja dan juga sabu-sabu,” katanya.

Ia juga menyampaikan, untuk awal tahun 2023 pihaknya akan malalukan pengawasan lebih ketat serta mengatisipasi masuknya narkotika ke Indonesia. “Untuk tahun depan kita akan antisipasi dan akan saya sampaikan nanti,” ujarnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.