Cegah Penyebaran Omicron, Satpol PP dan TNI Gelar Operasi Penegakan Prokes Serta Bagikan Masker Gratis

Petugas Satpol PP bersama petugas TNI menggelar operasi prokes dan membagikan masker gratis di Jalan Raya Parung. (Fahri | Pakar)

PARUNG – Kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron saat ini terus mengalami peningkatan di sejumlah wilayah.

Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan varian tersebut, Satpol PP dan TNI terus melakukan sosialisasi, imbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Di wilayah Kecamatan Parung, petugas unit Satpol PP bersama petugas Koramil 2122 Parung melaksanakan kegiatan itu di jalan Raya Parung tepatnya dekat Tugu Ikan.

Bahkan, selain melakukan teguran dan imbauan kepada warga yang tidak menjaga proses, petugas juga memberi masker secara gratis.

“Kegiatan ini dilakukan guna mencegah adanya penularan dan penyebaran virus Omicron. Dalam giat ini, kami terjunkan 9 anggota Satpol PP dan dibantu aparat TNI dari Koramil Parung,” ungkap Endang Darmawan, Kanit Satpol PP Kecamatan Parung, Rabu (2/2/2022).

Pria yang akrab disapa Jack ini juga menjelaskan, selain melakukan operasi prokes dan pembagian masker, petugas juga melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di tempat terlarang.

“Ada empat pedagang yang diteribkan, karena berjualan dan membuka lapak tenda di lokasi yang bukan tempat untuk berjualan.” tukasnya.

Dihubungi secara terpisah, Danramil 2122 Parung, Kapten (Inf) Suhardi mengimbau agar masyarakat jangan sampai lalai dan lengah terhadap kondisi kesehatan, terutamanya melaksanakan prokes 5M. Ia menegaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir dan semua orang harus tetap waspada.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan 5M. Kami dari unsur TNI bersama semua jajaran Satgas meminta masyarakat agar tetap waspada pada penularan Covid-19 terutama varian Omicron,” imbaunya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.