Cegah HIV/AIDS, Pemcam Kemang Sisir THM dan Lakukan Pemeriksaan Para PSK

KEMANG – Guna mengantisipasi serta mencegah penularan penyakit HIV Aids yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya, Pemcam Kemang menggelar giat operasi ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah tersebut.

Camat Kemang, Rameni menegaskan, pihaknya akan terus melakukan giat operasi penertiban serta pemeriksaan kepada sejumlah pelaku usaha tempat hiburan malam agar tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Giat operasi gabungan ke sejumlah tempat hiburan malam ini, fokus untuk pencegahan dan penularan penyakit HIV Aids. Makanya kami libatkan petugas medis dari Puskesmas Kemang,” ungkap Rameni, Rabu (13/11/2022).

Sementara Yazidil Bustomi Kepala Unit (Kanit) Satpol PP Kecamatan Kemang mengungkapkan, penyebaran HIV Aids seringkali terjadi di dunia hiburan dan di wilayah Kecamatan Kemang sangat marak tempat hiburan malam. Ditambah banyak wanita malam jadi pelaku seks komersial (PSK).

“Makanya kami lakukan giat operasi dan pencegahan penyebaran HIV Aids ini. Agar bisa diminimalisir, sehingga secara bertahap akan terkikis habis,” ucap Tomi sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, target operasi dan giat pemeriksaan HIV Aids tersebut dilakukan terhadap para PSK atau wanita malam dan para pekerja di lokasi THM seperti di tempat karoke dan musik live. Giat ini dilakukan gabungan antara petugas Satpol PP dan Puskesmas Kemang

“Tadi dilakukan pemeriksaan dengan rincian di Blok Yuli ada 30 orang, di
Blok Empang ada 13 orang, di King Karaoke ada 16 orang. Totalnya ada 59 orang, dengan rentan usia 17 hingga 40 tahun. Dari hasil pemeriksaan tim media, ada 10 orang status reaktif,” tukas Tomi. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.