Cegah DBD, Relawan Tegar Putra Munggaran Lakukan Fogging Gratis

Relawan Tegar Putra Munggaran saat melakukan fogging di Kampung Gandok. IST

BOGOR – Intensitas curah hujan yang sangat tinggi belakangan ini menimbulkan beberapa kekhawatiran di masyarakat, salah satunya ancaman wabah demam berdarah yang diakibatkan nyamuk Aedes Aegypti.

Menindaklanjuti hal tersebut, Relawan Tegar di Kampung Gandok RT 03/05, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan langsung gerak cepat melakukan fogging di wilayahnya.

“Kita melakukan inisiatif melakukan pengasapan ke semua rumah warga dan tempat-tempat yang disinyalir menjadi sarang nyamuk dan jentiknya,” ujar Ari Ridwan, selaku relawan Tegar Putra Munggaran.

Dari Informasi yang didapatkan relawan, di Kampung Gandok sudah ada beberapa orang yang diduga terkena DBD dan dilarikan ke rumah sakit. Rencananya, relawan Tegar juga akan terus melakukan aksi-aksi sosial lainnya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap ikhtiar fogging ini bisa meminimalisir penyebaran nyamuk DBD di Kampung Gandok. Dalam waktu dekat, kita juga akan melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan. Tujuannya memberantas sarang jentik nyamuk,” tukas Ari Ridwan. =ARI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.