Cegah Covid-19 Varian Baru, Satgas Minta Prokes Diperketat

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Kendati belum menemukan adanya kasus Covid-19 varian baru, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin meminta masyarakat untuk tidak lengah.

“Harus diantisipasi dengan memperketat protokol kesehatan. Itu kan kuncinya,” kata Ade Yasin, Rabu (23/6/2021).

Saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor mengalami lonjakan cukup tinggi. Hal itu terlihat dari mulai penuhnya keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit yang mencapai 92,42, persen.

Beberapa rumah sakit pun terpaksa mendirikan tenda darurat untuk menampung para pasien Covid-19 yang melonjak. Salah satunya di RSUD Cibinong.

Ade Yasin pun meminta kerjasama masyarakat dan unsur pemerintah yang berkaitan untuk tetap menjaga bahkan memperketat protokol kesehatan.

“Saat ini kita tugas Satpol PP untuk mengawasi jalannya PPKM Mikro di semua wilayah. Kita harus pastikan semua berjalan semestinya. Mudah-mudahan kasus Covid-19 ini bisa melandai kembali, dan varian baru pun tidak ada,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, mengaku belum menemukan adanya kasus positif Covid-19 varian baru di wilayahnya, meski kabar tersebut sudah mulai terdengar di beberapa daerah di Jawa Barat, salah satunya Karawang.

“Sampai hari ini belum ada laporan yang menyatakan adanya warga yang terkena Covid-19 varian baru. Alhamdulilah masih bisa terkontrol,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dedi Syarif. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.