Cegah Aksi Gerombolan Gangster, Patroli Malam di Intensifkan

PARUNG – Petugas keamanan gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, KNPI, Karang Taruna, Satgas Pelajar serta sejumlah Ormas di Kecamatan Parung terus melakukan giat patroli malam guna mencegah aksi gerombolan gangster yang membuat resah warga masyarakat di kecamatan tersebut.

Camat Parung Adi Henryana ketika di hubungi media ini menegaskan, operasi dan patroli malam itu melibatkan semua komponen petugas keamanan dibantu unsur organisasi pemuda dan organisasi masyarakat serta Pemerintah Desa.

“Meski saat ini relatif kondusif, namun kami akan tetap lakukan giat operasi dan patroli malam oleh petugas gabungan ke semua desa. Hal ini agar tidak ada lagi aksi – aksi gerombolan gangster dan aksi tawuran, agar masyarakat tenang,” tegas Adi Henryana, Jum’at (30/9/2022).

Sementara Kepala Unit Satpol PP yang juga Kasi Trantib Kecamatan Parung, Endang Darmawan menjelaskan, giat operasi gabungan menyisir seluruh jalan utama di wilayah Kecamatan Parung, baik jalan nasional, Provinsi, Kabupaten hingga jalan – jalan desa.

“Jumlah personil keamanan gabungan ini terus bertambah, serta di bantu rekan – rekan organisasi pemuda dan organisasi masyarakat. Kita akan lakukan tindakan tegas bagi para pelaku yang kedapatan mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Parung,” tegas Jack, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, operasi dan patroli malam telah dilakukan sejak munculnya tindakan kriminal gerombolan remaja dengan menggunakan senjata tajam. Di pastikan olehnya, setiap ada tindakan atau aksi kriminal gangster itu, maka petugas keamanan gabungan akan bertindak tegas sesuai hukum yang ada.

“Seperti pada patroli malam pertama, kami amankan seorang remaja yang kedapatan membawa senjata tajam di sekitaran pasar Parung. Langsung kami amankan ke Polsek Parung,” tandasnya.

Kanit Satpol PP Parung juga berharap agar warga masyarakat tetap waspada dan terus memantau putra – putra nya dalam beraktivitas di malam hari. Selain itu, ia juga menghimbau warga untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan setempat.

“Segera laporkan jika melihat adanya potensi apalagi tindakan yang mengarah pada kejahatan atau tawuran. Hubungi aparatur lingkungan atau petugas yang terdekat, baik TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan lainnya,” tukas Jack. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.