Catat Sejarah, Manchester City Lolos ke Final Liga Champions

Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Riyad Mahrez ke gawang PSG. Instagram | Championsleague

BOGOR – Manchester City memastikan diri lolos ke partai final Liga Champions 2020-2021, setelah mempermalukan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal, di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021).

Kemenangan membuat ‘The Citizens’ unggul agregat 4-1, dan sekaligus sejarah bagi Manchester City tembus ke final.

Dua gol kemenangan Manchester City, pada leg kedua, diciptakan oleh winger asal Aljazair Riyad Mahrez (11′, 63′). Hingga laga usai PSG tidak mampu menciptakan gol.

Atas kemenangan ini Pep Guadiola pun merasa senang dan bangga dengan keberhasilan timnya melaju ke final Liga Champions.

“Ini untuk kami semua dan klub. Saya sangat bangga dan pikiran pertama saya tertuju pada para pemain yang tidak bermain hari ini,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi BBC.

Pep Guardiola juga mengapresiasi para pemainnya yang mampu meladeni perlawanan Les Parisiens dengan apik.

“Mereka menempatkan banyak pemain di tengah dan kami berjuang keras pada babak pertama untuk melakukan tekanan tinggi dan kami mengubah jalannya laga,” kata Guardiola.

“Kami memainkan bola dengan lebih baik pada babak kedua. Secara agregat 4-1 melawan tim yang mengalahkan Barcelona dan Bayern Muenchen sangat berarti bagi kami,” kata Pep, yang juga pernah menangani Bayern Muenchen.

Untuk memastikan lawan yang bakal dihadapi di partai final yang akan digelar pada 30 Mei 2021 mendatang, Manchester City masih menunggu hasil laga Real Madrid melawan Chelsea, di Stadion Stamford Bridge, London, dini hari nanti. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.