Catat, PDIP Nilai Acara Relawan ‘Nusantara Bersatu’ Banyak Manipulasi

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. IST

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memprotes keras acara bertajuk Nusantara Bersatu yang digagas oleh para relawan Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11/2022) lalu.

Menurut Hasto, apa yang dilakukan oleh para relawan Jokowi itu merupakan pembelajaran politik yang tidak patut untuk ditiru, karena menjijikan.

“Apa yang terjadi dengan acara Nusantara Bersatu, menjadi pelajaran politik yang sangat penting. Terlebih di dalam cara mobilisasi tersebut sampai dilakukan cara-cara menjanjikan sesuatu yang tidak sehat,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Hasto menegaskan bahwa petinggi kelompok relawan Jokowi punya tujuan yang buruk dengan menghalalkan segala cara untuk meraih tujuannya itu.

“Sepertinya elite relawan tersebut mau mengambil segalanya. Jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri, tetapi jika dipenuhi elite tersebut melakukan banyak manipulasi,” kata Hasto.

Dalam acara Nusantara Bersatu yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu kemarin (26/11), relawan mengucapkan deklarasi di hadapan Jokowi.
Relawan yang mengklaim berada dalam Gerakan Nusantara Bersatu berkomitmen membentuk barisan kuat bersama Presiden Jokowi mengawal Indonesia Emas 2045 dan manut atas arahan Jokowi terhadap sosok capres yang harus dipilih. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.