Catat, Malam Tahun Baru Jalur Puncak Ditutup dan Ini Rute Pengalihan Arus Lalulintasnya

Situasi kondisi simpang Gadog ke arah Puncak. (Ist)

CIBINONG – Kepolisian Resor (Polres) Bogor berencana akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor mulai per-tanggal 31 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP R. Rizky Guntama Ganda Permana mengatakan bahwa pengalihan arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor tersebut bertujuan untuk mengurangi kepadatan dan mencegah meningkatnya penyebaran virus Covid-19 pada saat malam tahun baru 2024.

“Jadi mulai tanggal 31 Desember 2023 dari pukul 21.00 WIB kita akan menutup jalur puncak, tanpa ada kendaraan roda dua dan empat. Dan dibuka kembali sampai 1 Januari 2023 pada pukul 06.00 WIB, dan tujuannya untuk mengurangi kepadatan dan mencegah meningkatnya penyebaran virus Covid-19,” katanya kepada PAKAR, pada Selasa 19 Desember 2023.

Ia mengungkapkan bagi masyarakat yang ingin menuju Cianjur disarankan untuk melalui jalur Via Jonggol dan Sukabumi.

“Bagi masyarakat yang ingin menuju Cibubur-Cianjur, kita sarankan agar menggunakan jalur Via Jonggol-Cariu. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menuju Ciawi-Cianjur, kita sarankan juga untuk menggunakan rute Via Sukabumi atau Ciawi-Cicurug-Cibadak-Sukabumi,” ungkapnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas selama libur panjang pada saat malam tahun baru 2024 mendatang.

“Saya minta juga kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan pada intinya jalur puncak nanti pada malam tahun baru tidak akan ada kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.