Catat, Ini Jadwal Pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov untuk Cabor Bulutangkis

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi, memastikan jika pelaksanaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, akan digelar setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua selesai.

“Untuk BK Porprov cabor bulutangkis, sudah dipastikan digelar setelah selesai pelaksanaan PON XX Papua 2021. Jadi masih ada waktu empat hingga lima bulan kedepan untuk persiapan atlet yang akan kita kirimkan pada BK Porprov nanti,” ujar Dedi Budi Sumardi, Senin (21/6/2021).

Pria yang akrab disapa Debus ini menjelaskan, jika Pengcab PBSI Kabupaten Bogor, melalui tim pelatih tengah mematangkan persiapan semua pebulutangkis yang akan memperkuat Kontingen Kabupaten Bogor di ajang perebutan tiket lolos pada BK Porprov 2021, maupun perebutan medali emas dipentas olahraga terbesar empat tahunan di Jawa Barat tahun 2022.

“Ada 25 atlet yang sudah kita persiapkan, 13 di antaranya atlet putri, dan 12 atlet putra. Namun, dari 25 ini, kita akan ambil 20 atlet, yang masing-masing 10 atlet putra, dan 10 atlet putri. Jadi sistem promosi degradasi masih berlangsung selama pelaksanaan BK Porprov belum digelar,” tegasnya.

Yang jelas, tambah Dedi semua atlet rutin berlatih. Itu dilakukan tentunya untuk memantapkan performa atlet bulutangkis, guna mencapai target yang telah ditetapkan Pengcab PBSI Kabupaten Bogor, di ajang Porprov 2022 mendatang. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.