Catat, Ini Jadwal Babak Kualifikasi Porprov untuk Cabang Olahraga Boling

Ketua Umum PBI Kabupaten Bogor, Elvada Yunanta. IST

CIBINONG – Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, untuk cabang olahraga Boling, akan digelar di Siliwangi Boling, Kota Bandung, pada 21 hingga 29 Agustus 2021.

Hal tersebut, diputuskan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jawa Barat, di Soreang Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Bahkan dalam Rakerda PBI, yang dihadiri Pengcab PBI se-Jawa Barat, telah menetapkan poin-poin penting dalam pelaksanaan BK Porprov 2021, dan Porprov 2022 mendatang, seperti KTP untuk atlet boling harus ber KTP Jawa Barat, atlet setiap daerah masing-masing tiga atlet putra dan tiga atlet putri, berikut dua atlet cadangan satu putra dan satu putri.

Selain itu, proses mutasi atlet boling setelah BK Porprov 2021 tidak berlaku, waktu bay entry bay name BK para pemain harus sudah fik untuk memasukkan nama data, serta satu bulan sebelum BK digelar administrasi atlet harus sudah selesia dan dilaporkan kepada panitia Technical Delegate (TD) PBI Jawa Barat. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PBI Kabupaten Bogor, Elvada Yunanta, Rabu (7/4/2021).

“Contoh kecil kaitan dengan mutasi atlet, kalau ada atlet boling Kabupaten Bogor pindah ke Kabupaten Bekasi, harus ada surat keterangan mutasi dari Pengcab Boling yang sebelumnya, untuk dasar perpindahan atlet, dan itu berdasarkan keputusan Rakerda PBI Jawa Barat. Jadi semua mekanisme pelaksanaan BK sudah dibahas dalam Rakerda tersebut,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Toto ini menjelaskan, kalau hasil Rakerda lalu, merupakan rangkaian dari persiapan masing-masing daerah dalam mempersiapkan daerahnya untuk menghadapai BK Porprov 2021. Apalagi semua mekanisme pelaksanaan sudah ditetapkan, sehingga daerah tinggal menunggu pelaksanaan BK digelar.

“Kaitan dengan kesiapan tim boling Kabupaten Bogor untuk BK Porprov 2021, sudah tidak ada masalah. Bahkan kita juga sudah mempersiapkan enam atlet di tim inti, berikut dua atlet cadangan,” tegasnya.

Adapun delapan atlet yang akan memperkuat tim boling Kabupaten Bogor di ajang BK Porprov 2021, tambah Toto di antaranya, Mira Eja Annisa, Rinne Prominintia Dwiantami, Kenny Puja Nurwati, Moh. Andyka Gamaputra, Kusno, Moh Iqbal, dan Eman Faturahman.

“Target kami tentunya ingin meloloskan semua atlet dari BK. Agar target dua medali emas yang kami canangkan di ajang Porprov 2022 mendatang bisa tercapai dengan maksimal,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.