Catat, Dinas PUPR Janji Lebarkan Drainase Setelah Genangan Air Akibat Pedestrian

Jalan Edi Yoso, arah Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, digenangi air. Genangan tersebut diduga akibat perencanaan pembangunan pedestrian yang bermasalah. IST

CIBINONG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, menanggapi genangan air yang terjadi di Jalam Edi Yoso, Kawasan Stadion Pakansari, yang diduga akibat perencanaan yang tidak baik dari pembangunan pedestrian.

Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor Adriawan mengatakan akan meminta pihak pelaksana proyek untuk melakukan pelebaran saluran air yang ada dijalan.

“Besok saya minta penyedia untuk memperbesar saluran air yang dari atas,” kata Adriawan, kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Menurutnya, saluran yang akan diperbesar adalah saluran drainase dari sisi jalan yang mengalir menuju gorong-gorong yang ada dibawah jalur pedestarian.

“Tadi saya sudah ke lapangan. Jadi, saluran yang dari atas dibesarkan yang mengarah ke kotak di bawah,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan Edi Yoso Martadipura, arah Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor kembali digenangi air, sekira pukul 13.00 WIB, Selasa (23/3/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menilai genangan air yang menutup akses jalan hingga meluap ke jalur pedestarian tersebut akibat perencanaan pembangunan pedestrian yang tidak baik.

Padahal, kata dia, anggaran yang digelontorkan untuk mewujudkan proyek ambisius Pemkab Bogor tersebut mencapai Rp23,8 miliar.

“Banjir ini ada sejak adanya pembangunan jalur pedestarian. Bisa jadi itu pembangunan jalur pedestariannya saja, sedangkan drainasenya tidak benar,” cetus Rudy kepada wartawan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.