Canopy Trail Mallasari, Pacu Adrenalin Via Nanggung-Sukabumi

Inilah salah satu spot foto di Canopy trail. IST

BOGOR – Berlibur ke tempat wisata memang sangat menyenangkan. Dan ini sudah menjadi seperti kewajiban setiap orang tatkala melewati bulan puasa di Bulan Ramadan. Tak terekecuali tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor. Mulai dari wisata air seperti curug hingga pegunungan.

Namun perlahan tapi pasti, luasnya daerah Kabupaten Bogor membuat banyak keindahan terlewati. Bukan hanya pegunungan ataupun curug yang selalu menjadi tujuan wisata saja. Kali ini ada satu tempat yang sangat cocok untuk berlibur ataupun hanya sekedar untuk berfoto yang mungkin bisa anda kunjungi setelah Ramadan nanti atau berlibur di hari raya.

Bertempat di Kampung Mallasari Kecamatan Nanggung. Mungkin anda sudah sangat sering mendengar tempat ini, tapi tahukah anda jika kita berjalan lebih dalam menyusuri jalan bebatuan mengelilingi Gunung Halimun Salak, anda akan menemukan satu tempat buatan tangan manusia yang berada di dalam hutan yang wajib anda coba.

Canopy trail, begitulah tempat ini dinamakan. Belum banyak orang tahu memang tentang hal ini. Canopy trail atau jembatan gantung yang membentang tinggi kurang lebih 20 meter dari permukaan ini memiliki magnet tersendiri untuk menarik minat pengunjungnya.

Namun untuk menuju kesana memang anda harus sedikit ekstra keras. Karena kita akan disuguhkan jalan bebatuan sepanjang kurang lebih 16 KM dari pintu masuk Kampung Mallasari Kecamatan Nanggung. Akan tetapi hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang memiiki jiwa petualang.

Sebetulnya bisa saja jika anda ingin segera menikmati Canopy trail dengan jalanan bebatuan sekitar 2 KM, akan tetapi anda harus memasuki kawasan ini melalui jalur Sukabumi. Karena pada dasarnya tempat ini merupakan perbatasan antara Kabupaten Bogor (Nanggung) dan Sukabumi.

Cukup dengan membayar Rp5 ribu, anda akan disuguhkan perjalanan yang memacu adrenalin dan yang pasti anda akan dipuaskan dengan udara sejuk dan pemandangan indah seperti hamparan kebun teh di tengah perjalanan anda.

Disarankan jika anda ingin mendatangi tempat ini, menggunakan kendaraan yang mempuni sesuai standard adventure seperti motor trail ataupun mobil jeep. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.