Camat Parung Sidak Pelaksanaan PTM dan Ambil Sample Acak Untuk Tes Swab Antigen

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung melakukan sidak monitoring dan pemgawasan pelaksanaan PTM di SMAN 1 dan SMPN 1 Parung. Puluhan guru dan pelajar juga menjalani tes swab antigen. Fahri | Pakar

PARUNG – Untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Satgas Covid-19 Kecamatan Parung melakukan sidak sekaligus melakukan monitoring dan pengawasan PTM di SMAN 1 Parung dan SMPN 1 Parung.

Giat tersebut dipimpin Ketua Satgas yang juga Camat Parung, Yudi Santosa didampingi Kasi Trantib, Kasi Pendidikan Kesehatan, Kepala Puskesmas Parung dan tracer dari Puskesmas Parung.

“Kami melakukan dua kegiatan secara bergulir yaitu mengadakan monitoring dan pengawasan terhadap prokes PTM di SMAN 1 Parung dan SMPN 1 Parung pada mulai jam 10.00 WIB hingga jam 13.00 WIB,” ungkap Yidi Santosa, Kamis (8/4/2021).

Ia menuturkan hasil kegiatan monitoring adalah bahwa kesua sekolah telah melaksanakan giat PTM sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah disyaratkan.

“Satgas juga mengambil sample secara random untuk dilakukan swab antigen kepada puluhan siswa dan guru di masing – masing sekolah tersebut,” bebernya.

Yudi menambahkan, setelah dilakukan tes swab antigen yang dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Parung, dinyatakan bahwa hasil tes dari seluruh siswa dan guru dinyatakan negatif.

“Dalam giat ini, kami juga terus menegaskan bahwa pihak sekolah untuk terus mempertahankan dan mengawasi pelaksanaan prokes PTM di sekolah masing – masing. Jadi kesmpulan sementara kami dari tim Satgas, pelaksanaan PTM di kedua sekolah tersebut, berjalan sagaimana mestinya,” tutup Yudi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.