Camat Cisarua Tegaskan Jalan Menuju TSI Tidak Pernah Berganti Nama, Masih Tetap Jalan Kapten Harun Kabir

Jalan Kapten Harun Kabir di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua. Yusman | Pakar

CISARUA – Mungkin sebagian masyarakat di kawasan Puncak tidak mengetahui nama sebenarnya jalan menuju Taman Safari Indonesia di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Nama jalan sepanjang hampir 4 kilometer ini bernama jalan Kapten Harun Kabir. Namun memang, tidak ada plang nama jalan membuat masyarakat menyebut jalan itu jalan taman safari karena ada objek wisata di wilayah itu.

Jalan tersebut sempat terjadi polemik dimana salah satu yang mengaku cucu dari kapten Harun kabir mempersoalkan nama jalan itu.

Namun hal itu ditegaskan Camat Cisarua Deni Humaedi. Menurutnya, jika jalan Kapten Harun Kabir di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor tidak pernah berganti nama seperti yang dipersoalkan masyarakat di wilayah tersebut.

Jalan Cibeurem atau lebih populer jalan Taman Safari tidak pernah berganti nama. Nama jalan itu tetap jalan Kapten Harun Kabir hingga hari ini

“Kalau pun ada plang dengan nama ruas Cibeurem, itu bukan nama jalan tapi nama ruas, itu penggunaan ruas itu dipakai sama DPUPR,” ujar Deni kepada wartawan, Selasa (20/4/2021)

Untuk memastikan nama jalan itu tidak dirubah, Camat pun meminta masyarakat membuka di admistrasi desa dan google.

“Kalau searching di google nanya alamat kantor desa Cibeureum, pasti keluar dengan nama jalan Kapten Harun Kabir,” ucapnya.

Artinya sudah jelas jika jalan taman safari tidak pernah berganti nama. “Nama jalan itu tetap jalan kapten Harun kabir,” tegasnya.

Meski demikian, ia menyarankan agar masyarakat mengajukan permohonan plang nama jalan ke Dinas Perhubungan.

“Minta ke Dishub dibuatkan plang jalan Kapten Harun Kabir, tapi dibuat permohonan secara resmi melalui desa,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah kelompok masyarakat dan yang mengaku cucu dari kapten Harun Kabir sempat mempersoalkan soal nama jalan tersebut.

Bahkan, sebagian masyarakat menolak penamaan jalan tersebut diganti menjadi jalan taman safari. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.