Camat Cisarua Minta Penggunaan Aset Pemprov Untuk Relokasi Puskesmas Cibulan ke Ridwan Kamil

Kondisi Puskesmas Cibulan yang langsung berbatasan dengan jalan raya. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Camat Cisarua, Ivan Pramudia meminta kepada Gubernur Ridwan Kamil terkait pemanfaatan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ada di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Lahan tersebut dimohon agar bisa merelokasi Puskesmas Cibulan.

“Kebetulan pak Gubernur, di Kecamatan Cisarua ada Puskesmas Cibulan yang kondisinya tidak layak, khususnya soal lahan yang sangat-sangat kecil dan tidak ideal, bahkan saking kecilnya lahan Puskesmas itu, sampai gak punya lahan parkir,” ujar Ivan Pramudia saat acara berdialog dengan Gubernur Ridwan Kamil di Hotel Pesona Alam Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua belum lama ini.

Lahan milik aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ada di Kecamatan Cisarua saat ini digunakan pangkalan pasir. “Sekarang lahannya digunakan pangkalan pasir,” ungkapnya.

Lahan dengan luas kurang lebih 4 ribu meter ini sangat cocok untuk merelokasi Puskesmas Cibulan. Selain bisa memberikan kenyamanan bagi pelayanan kesehatan, lahan itu juga dianggap ideal baik secara letak maupun luas.

“Kalau itu bisa dimohon, kami yakin Puskesmas Cibulan akan menjadi sentra pelayanan kesehatan yang nyaman dan tepat,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait permohonan aset Pemprov Jabar, Gubernur Ridwan Kamil meminta para camat untuk melaporkan setiap aset Pemprov yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Saya tidak mau ada lahan provinsi nganggur, jadi tumbuh rumput, ilalang, mubajir lebar (sayang.red),” tegas RK.

Ia tidak menginginkan ada aset Pemprov Berupa tanah tidak dimanfaatkan. Bahkan, ia lebih suka dipinjamkan untuk kepentingan masyarakat seperti jadi ruang warga atau lainya yang bermanfaat.

“Kadang kan saya tidak apal dimana saja aset Pemprov, jadi kasih tahu dan mohon agar bisa digunakan dan bermanfaat,” ungkapnya.

Apalagi, lahan yang dimohon Camat Cisarua ini untuk Puskesmas. “Tentunya akan kita dukung,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.