Camat Bakri Hasan Desak Dishub Segera Pengadaan PJU di 10 Desa di Sukamakmur

SUKAMAKMUR – Sebanyak 10 Desa diwilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor minim penerangan jalan umum (PJU), sehingga membuat wilayah tersebut seakan-akan menjadi gelap gulita, Selasa (24/1/2023).

Camat Sukamakmur, Bakri Hasan mengatakan penerangan jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga dan pengendara terutama potensi diwilayahnya merupakan wilayah sektor pariwisata.

“Kita menerima laporan dari masyarakat soal pengadaan penerangan jalan umum, dan kita juga sudah mengusulkan sejak tahun lalu tapi sampai sekarang belum juga terealisasi,” katanya.

Dirinya mengungkapkan sekitar puluhan penerangan jalan umum yang kita butuhkan disepanjang jalan raya Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

“Kita mengusulkan kemarin itu ada puluhan PJU, dan kita tinggal menunggu terealisasi aja dari Dinas Perhubungan dan untuk jumlah berapa pju yang bakal terealisasi. Menunggu kajian lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Hedi Heryadi bahwa pihaknya memang menerima laporan adanya usulan pengadaan penerangan jalan umum di Kecamatan Sukamakmur.

“Kita memang sudah menerima laporan ini sejak tahun kemarin dan kita Dinas Perhubungan Kabupaten sedang melakukan kajian terlebih dahulu,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan untuk jumlah penerangan jalan umum (PJU) yang bakal pasang sepanjang Jalan Raya Sukamakmur tersebut belum diketahui.

“Belum tau berapa jumlah PJU yang akan dipasang, dan kita mengkaji dulu. Semoga tahun 2023-2024 ada anggaran untuk pemasangan PJU diwilayah Kecamatan Sukamakmur ini,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.