Camat Babakan Madang Perbolehkan Penambangan Tanah Tanpa Izin, ini Alasannya

BABAKANMADANG – Miris ketika masyarakat ditegur secara keras terkait penambangan tanah akibat tidak berizin, namun di proyek pembangunan kantor Kecamatan Babakan Madang terdapat penambangan tidak berizin di atas lahan milik pemerintah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasid adanya penambangan tanah di pembangunan kantor Kecamatan Babakan Madang.

“Saat ini kita sedang melakukan pembangunan kantor kecamatan Babakan Madang dan ini proyek Pemerintah, jadi kita harus melakukan Cut and Fill dengan pemerataan tanah, wajar saja kalau ada tanah untuk keluar,” katanya.

Lanjut ia mengatakan pihaknya tidak perlu melengkapi izin penambangan tanah, karena dirinya berdalih bahwa proyek ini milik Pemerintah. “Tanah ini sepertinya dihibahkan kepada lembaga yang membutuhkan, namun itu diluar jangkauan saya karena saya bukan pemilik proyek ini. Terserah kontraktor proyek mau dihibahkan ataupun dijual,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga Babakan Madang, Raden mengaku keresahan adanya proyek penambangan tanah akibatnya membuat sejumlah jalan raya di wilayah babakan madang penuh dengan tanah dan menganggung penglihatan saat berkendara.

“Jelas ini sangat mengganggu sekali menurut saya, ini kan Babakan Madang diluar kawasan proyek dan perindustrian kenap banyak truk truk besar membawa tanah. Kalau nantinya terjadi apa apa dengan masyarakat gimana, siapa yang akan bertanggung jawab,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.