Camat Atep Hadiri Pelantikan 318 Pengawas TPS untuk 10 Desa di Dramaga

Ketua PANWAS Pemilu Kecamatan Dramaga membacakan Sumpah bagi 318 Anggota PTPS 10 Desa se-Dramaga yang baru dilantik. (Jefri | Pakar)

DRAMAGA – Sebanyak 318 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Dramaga di 10 desa, dilantik ketua Panwas Dramaga Mulyadi di Aula Gedung PGRI Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Senin (21/1/2024).

Dalam acara pelantikan tersebut Ketua Panwaslu Dramaga Mulyadi membacakan sumpah setia kepada 318 anggotanya agar bersikap jujur, netral selama dalam melaksanakan tugas pengawasan di masing masing TPS.

“Saya meminta agar semua petugas pengawas TPS yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya secara baik dan benar. Bahkan garus jujur dan adil,” kata Mulyadi.

Selain itu sambungnya, selama berlangsungnya kegiatan pengawasan di TPS, semua petugas TPS dituntut tegas dalam menyikapi adanya pelanggaran yang terjadi.

“Hal ini agar pesta Pemilu di 14 Februari besok benar-benar terlaksana dengan baik, aman dan kondusif serta jujur dan adil,” tukasnya.

Atep Sumarno Camat Dramaga usai menghadiri pelantikan 318 PTPS mengatakan, Kehadiran dan keterlibatan PTPS didalam Pemilu adalah amanat Undang Undang, oleh karena itu ke 318 PTPS yang sudah dilantik dan sudah berikrar bahkan sudah menanda tangani fakta integritas, menjadi patokan bagi Forkopimcam dalam memonitor kerja PTPS dilapangan.

“Kerja PTPS dimulai setelah mereka dilantik. Sedangkan bagi peserta Pemilu yang selama masa kampanye terindikasi lakukan pelanggaran, sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat yang masuk ke meja Panwas kecamatannya. Dan jika ada laporan dari masyarakat maupun dari kontestan peserta pemilunya apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pesertanya, akan ditindak lanjuti sesuai dengan kewenangan Panwascam,” kata Atep Sumarno.

Sementara pesan Camat Atep Sumarno kepada masyarakat maupun kepada para kontestan peserta pemilunya di Dramaga, agar pada 14 Februaei 2024 mendatang mau bersama sama datang ke TPS dalam memenuhi undangan pihak Panitia pemilihannya guna melaksanakan hak pilihnya.

“Kami selaku Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Dramaga, juga Panwaslu, Panwas, Desa, Pengawas TPS, beserta PPK dan pelaksananya siap mengawal pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Dramaga agar sukses tanpa ekses, aman dan lancar.” pungkasnya.

Sementara data TPS yang berhasil dihimpun PAKAR Online dilapangan untuk 10 desa di Kecamatan Dramaga diantaranya Desa Ciherang 53 TPS, Desa
Sukadamai 24 TPS, Desa
Petir 47 TPS, Desa Dramaga 36 TPS, Desa Sukawening 24 TPS, Desa Neglasari 29 TPS, Desa Ciherang 54 TPS, Desa Cikarawang 31 TPS, Desa Sinarsari 26 TPS, Desa
Babakan 24 TPS dan Desa Purwasari 23 TPS. =JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.