Calon Sekda Suryanto Putra Mimpi Tingkatkan Sarpras hingga Kualitas Pendidikan yang Layak

CIBINONG – Suryanto Putra mengaku ingin meningkatkan sarana dan prasarana (Sarpas) dan mewujudkan kualitas pendidikan setelah terpilih menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor.

Sebab menurutnya kondisi Sarpras pendidikan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik belum merata di Kabupaten Bogor. “Pertama kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Bogor perlu kita penuhi jangan sampai masih ada sekolah yang bocor dan kondisi sekolah tang masih tidak layak,” katanya kepada PAKAR.

Maka dari itu dirinya berkeinginan untuk mewujudkan pendidikan dari sisi kapasitas sarana dan prasarana pendidikan. “Kalau sudah layak atau belum. Saya harap tidak ada lagi sekolah yang mengalami kekurangan ruang kelas, nah itu kita harus memenuhi itu semua karena semua masyarakat di Kabupaten Bogor harus sekolah dan mendapatkan pendidikan yang lebih layak,” ungkapnya.

Bahkan Suryanto juga menyebut kalau angka rata-rata lama sekolah (Rls) di Kabupaten Bogor jauh dari standar nasional 8,77 tahun pada tahun 2023. “Kita juga perlu mengejar ketertinggalan angka rata rata sekolah karena masih jauh dari standar nasional dan masih banyak para anak putus sekolah di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa kualitas tenaga pendidikan pun perlu ditingkatkan melalui uji kompetensi guru. “Nah kita juga harus memprihatinkan kualitas tenaga pendidik dan mendorong untuk meningkatkan kualitas pendidik. Karena sangat perlu dikembangkan dengan cara pelatihan, bagaimana mengajar dengan baik,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.