Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Cianjur Mulai Diberangkatkan

CIANJUR – Sebanyak 432 orang calon jemaah haji dan petugas jamaah haji kloter pertama Kabupaten Cianjur diberangkatkan ke Embarkasi, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Senin (13/5/2024). Mereka calon jemaah haji yang tergabung di kloter JKS 07 tersebut, akan di jadwalkan terbang ke Mekah pada besok Selasa 14 Mei 2024, sekitar pukul 16.00 WIB.


Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur melalui Kasi Urusan Haji Kemenag Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi membenarkan jika keberangkatan calon jemaah haji kloter pertama sebanyak 440 orang yang terdiri dari 432 jemaah calon haji dan delapan orang petugas. “Memang jumlah keseluruhan jemaah ada sebanyak 1.436 orang dan itu akan di bagi menjadi tiga kloter. Kloter pertama hari ini berangkat,” kata Kasi Urusan Haji Rian kepada wartawan Senin (13/5/2024).


Menurutnya dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, pihaknya memastikan para jemaah calon haji dalam keadaan sehat. “Semuanya dalam keadaan baik dan sehat, semoga bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk sehingga kembali ke tanah air,” ujarnya.


Para calon jemaah haji tersebut, kata Rian diminta agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan sering meminum air agar tidak mengalami dehidrasi, karena saat ini kondisi cuaca di Arab Saudi cukup panas.
Salah calon jemaah haji yang termuda asal Cianjur, Aldi (18) mengaku jika dirinya berangkat ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji, sebagai pengganti ayahnya yang meninggal dunia.


“Soalnya ayah saya meninggal tahun 2020 lalu, dan ditahun ini seharusnya berangkat ibadah haji. Namun karena meninggal dunia posisinya digantikan oleh saya,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.