Caleg PDIP Yuno Abeta Lahay Prioritaskan Soal Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Pekerjaan

Yuno Abeta Lahay, Caleg PDIP Dapil Bogor Utara berfoto bersama warga usai kegiatan sosialisasi. Syarif | Pakar

BOGOR – Dalam rangka memperkenalkan diri dan menyampaikan visi-misinya sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor dari PDIP, dr. Yuno Abeta Lahay gencar melakukan kampanye dan sosialisasi kepada warga di Daerah Pemilihan (Dapil) V – Bogor Utara.

Selama turun langsung ke wilayah bertemu dengan warga, Yuno mengaku banyak menerima aspirasi dan keluhan warga mulai dari Infrastruktur, kesehatan, pendidikan, lapangan kerja, dan pelayanan publik.

“Dari semua aspirasi itu tentunya saya tampung dan lebih memprioritaskan tiga hal. Pertama, kesehatan agar masyarakat yang sakit mendapat layanan kesehatan yang mumpuni. Kedua, pendidikan di mana ternyata masyarakat cukup kesulitan dari segi pembiayaannya,” ucapnya.

“Dan terakhir, lapangan pekerjaan. Tentunya sekarang ini masyarakat cukup kesulitan ketika anak-anaknya lulus sekolah sulit mendapat pekerjaan untuk membantu menopang perekonomian keluarganya,” tambah Ketua PHRI Kota Bogor ini.

Adapun dalam visi dan misinya, Yuno menegaskan bahwa pendekatannya realistis dan transparan. Dirinya ingin bekerja secara jujur dan terbuka, memperjuangkan hak-hak masyarakat dengan sungguh-sungguh.

Apalagi, masih kata Yuno, fungsinya sebagai legislatif akan dijalankan dengan melahirkan kebijakan-kebijakan yang progresif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya maju sebagai caleg tidak muluk-muluk, ingin bekerja secara transparan apa yang menjadi hak masyarakat itu yang diperjuangkan dan dikawal dengan benar, jangan sampai ada penyimpangan, kemudian saya juga berharap dapat melahirkan kebijakan-kebijakan aturan yang pro masyarakat dengan tepat sasaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yuno menekankan pentingnya kerjasama dalam lingkup legislatif. Yuno menyakini bahwa dengan koordinasi yang baik bersama rekan-rekan di dewan, dapat merangkul semua pihak sebab ini bukan pekerjaan yang bisa dilakukan sendirian melainkan butuh kolaborasi kolektif dan kolegial untuk menciptakan kebijakan yang transparan dan dirasakan masyarakat.

“Untuk memperjuangkan aspirasi warga tentunya saya yakin dalam koodinasi dengan gelombang baru dewan banyak teman-teman punya rasa semangat dan peduli nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

Jika mendapat amanah sebagai wakil rakyat, Yuno memastikan bahwa setiap aspirasi masyarakat akan didengar, diperjuangkan, dan diawasi dengan cermat.

“Komunikasi yang baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat akan menjadi prioritas saya. Kita perlu bersama-sama membangun kebijakan yang melibatkan semua elemen agar dapat dinilai oleh publik dari awal proses hingga pelaksanaan,” katanya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.