Caleg Ini Kampanye dengan Cara yang Unik, Kreatif dan Anti Mainstream

viral di twitter dari tangkapan layar akun @txtdaribogor, Daffie memanfaatkan aplikasi kencan BUMBLE untuk berkampanye. (IST- Tangkapan Layar)

BOGOR – Calon Legislatif DPRD Kota Bogor Daerah Pemilihan 5 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang meliputi Cibuluh, Bantarjati, Ciluar, Kedunghalang, Cimahpar, Tanah Baru, Tegal Gundil, dan Ciparigi, Daffie punya cara unik saat berkampanye.

Buktinya, Daffie punya strategi kampanye yang berbeda dengan kebanyakan caleg lainnya. Pastinya kreatif dan anti mainstream.

Terbaru viral di twitter dari tangkapan layar akun @txtdaribogor, Daffie memanfaatkan aplikasi kencan BUMBLE untuk berkampanye.

Bukan cari pacar, gebetan atau bahkan cari jodoh, dia hanya mencari teman dan dukungan untuk calon pemilih di sekitar Bogor Utara.

Terlihat jelas dari disclaimer yang dia tulis di kolom bio “Di sini bukan untuk mencari pasangan tapi mencari teman dan dukungan.

“Saya Caleg DPRD Kota Bogor Dapil 5 Bogor Utara (Cibuluh, Bantarjati, Ciluar, Kedunghalang, Cimahpar, Tanah Baru, Tegal Gundil, Ciparigi) dari PKB No 5. Anak Gen-Z wajib ada di Gedung
Parlemen!” tulisnya.

Ya, seperti diketahui aplikasi Bumble memang bisa disetting “jodoh” yang dicarinya berapa kilometer radiusnya dari titik HP pemilik aplikasi. Dan bisa diset umur dan jenis kelaminnya. Nah celah inilah yang dimanfaatkan Daffie untuk kampanye.

“Memang terlihat gaya kampanye Daffie ini berbeda, kita bisa spil di akun instagramnya @daffiealiefadjani. Konten-kontennya betul-betul terkonsep dengan baik, dan sepertinya memang memanfaatkan teknologi informasi dan digital marketing secara serius. Dengan gaya khas Gen-Z tentunya,” jelas Daffie.

Sampai saat ini netizen sedang memperbincangkan gaya “nyeleneh” kampanye daffie ini. Terlihat sudah lebih 128.000 interaksi di twitter. Tentunya dengan segala pro dan kontranya. Tapi yang jelas dengan gaya kreatifnya berhasil menarik perhatian netizen.

Anak muda yang dijuluki Caleg Ganteng ini asli dan tinggal di Tanahbaru Bogor Utara, Alumi SMAN 3 Bogor, Pengusaha Muda yang masih menyelesaikan pendidikannya di Universiti Utara Malaysia jurusan International Business Management, dan saat ini tercatat sebagai Caleg termuda dari PKB Nomor Urut 5 untuk Dapil Bogor Utara, usianya belum genap 22 tahun saat ini. =DRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.