Cabang Atletik Dominasi Seleksi Atlet NPCI

Calon atlet atletik nomor kursi roda tengah mengikuti tahapan seleksi di lintasan atletik luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (26/1/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Pelaksanaan seleksi calon atlet National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor yang telah memasuki pekan ketiga terus mengalami perkembangan, bahkan cabang olahraga atletik mendominasi dari cabang lainnya. Hal itu dikatakan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach, Rabu (26/1/2022).

“Ada tujuh cabang olahraga yang saat ini melakukan tahapan seleksi terhadap calon atlet yang akan jadi bagian dalam Kontingen Kabupaten Bogor, di pada Peparda VI Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Adapun tujuh cabang di NPCI Kabupaten Bogor yang menggelar seleksi atlet untuk Kontingen Kabupaten Bogor, kata Misbach di antaranya, cabang atletik diikuti 21 atlet, Renang diikutu 16 atlet, Tenis Meja diikuti 15 atlet, Bulutangkis delapan atlet, Panahan delapan atlet, Menembak empat atlet, dan Angkat Berat sembilan atlet.

“Cabang olahraga atletik mendominasi
dalam jumlah atlet yang ikut seleksi dengan total 21 peserta. Bahkan ada sekitar delapan calon atlet yang masuk dalam daftar tunggu pelatih,” kata Misbach menjelaskan.

Misbach mengatakan, delapan calon atlet yang masuk daftar tunggu itu belum dimasukin dalam cabor manapun. Karena masih pemula dan belum pernah ikut cabang olahraga manapun. Meski demikian kata Misbach NPCI Kabupaten Bogor belum memutuskan siapa saja yang akan masuk dalam fase seleksi selanjutnya.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan lakukan evaluasi terkait seleksi atlet tersebut,” ucapnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.