Butuh Uluran Bantuan, Begini Kondisi Balita Penderita Hidrosefalus Asal Desa Sukamaju Cigudeg

Begini kondisi Labib Al Muminin, penderita hidrosefalus. (Ist)

CIGUDEG – Labib Al Muminin balita berusia 18 bulan dari Kampung Ciasahan Rt 02/04 Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, penderita hidrosefalus, saat ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak, terutama dari pemerintah.

Balita dari pasangan Maman Firmansyah (33) dan Yuni Susanti (21), sudah sejak berusia empat bulan menderita hidrosefalus hingga saat ini usianya menginjak 18 bulan. “Selama anak saya sakit, pernah ada bantuan dari Puskesmas, Kecamatan dan Desa,” ujar Yuni Susanti ibu dari Labib.

Ia menuturkan, kondisi anaknya terlihat memiliki benjolan pada usia empat bulan, semakin hari semakin membesar, bahkan sudah melakukan operasi beberapa bulan lalu. “Di usia 4 bulan baru keliatan. Alhamdulilah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sudah PBI saat usia 18 bulan,” jelasnya.

Ia mengatakan, sehari-hari harus menutupi kebutuhan dengan penghasilan seadanya, pasalnya sumber penghasilan hanya dirinya dapat dari hasil jualan cilok suaminya.

“Suami saya jualan cilok keliling, kalau saya ibu rumah tangga, penghasilan sehari-hari ga tentu. Yaa, kadang Rp30 ribu sampai Rp. 50 ribu perhari. Yaa cukup ga cukup di cukup-cukupin saja, harus beli pempes, susu dan dibagi juga buat kebutuhan dapur,” paparnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.