Buron 6 Bulan, Pelaku Penggelapan Mobil di Klapanunggal Ditangkap

Polsek Klapanunggal saat rilis penangkapan pelaku penggelapan mobil. IST

KLAPANUNGGAL – Satuan Resimen Kriminal (Satreskrim) Polsek Klapanunggal berhasil mengamankan seorang pengusaha kelapa muda asal Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor atas penggelapan mobil dan investasi bodong jenis trading.

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal, Iptu Zalukhul menjelaskan, pelaku yang sempat buron selama 6 bulan ini berhasil dibekuk di wilayah Banten. Pelaku bernama Handani Hendra ini pun diketahui sebagai pemain bisnis tranding.

“Awal kejadian banyak laporan ke Polsek Klapanunggal, lalu saya sarankan ke Polres Bogor laporannya, dan hasil gelar perkara, pelaku kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Iptu Zakukhul, Selasa (5/12/2023).

Selama DPO hampir 6 bulan, pelaku tinggal secara pindah-pindah, dan akhirnya pelaku ditangkap di Banten “Tepatnya di Ujung Kulon, Cipayung Banten,” sambung Iptu Zalukhul.

Lanjut dia, modus pelaku melakukan penggelapan mobil dengan cara diiming-imingi dengan sejumlah uang sewa kendaraan yang besar. Setelah korban terbujuk, kendaraan pun dibawa dan dihadapi lagi ke orang lain, dan hasil uangnya, ia gunakan untuk bisnis tranding.

“Kejadian ini terjadi sekitar setahun lalu, pelaku bekerja sama dengan penjual kelapa muda, karena basik pelaku memang pengusaha kelapa muda,” terangnya.

Bahkan dalam melakukan aksinya, pelaku bukan hanya sekali, pelaku sudah dua kali melakukan penggelapan mobil tersebut. Selain itu laporan terkait investasi bodong yang dilakukan oleh pelaku hingga bernilai miliaran rupiah pun kini sudah ditangani oleh Polres Bogor.

Terkait ini, pelaku dijerat dengan pasal 378 kuhp dan atau pasal 372 khup dengan ancaman pidana paling lama lima tahun. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.