Burhanudin Akhirnya Dilantik jadi Penjabat Sekda

0
48

BOGOR – Teka-teki pengisi kursi Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, terjawab sudah. Jumat (18/1/2019) di Gedung Serbaguna I Setda, Cibinong, Bupati Ade Yasin lantik Asisten Pemerintahan dan Kesra, Burhanudin, menjadi Penjabat (Pj) Sekda.

Ade Yasin menilai Burhanudin merupakan sosok yang memenuhi kriteria di segala sektor. Selain memenuhi kapasitas, dia juga dinilai cakap dalam membangun komunikasi lintas pemerintahan.

“Sebagai fungsi koordinator, sekda harus mudah diterima masyarakat, dan Pak Burhan ada sosok yang luwes. Dia cakap dalam berkomunikasi,” ucap Ade Yasin.

Burhanudin akan berstatus Pj Sekda Kabupaten Bogor untuk tiga bulan ke depan

“Untuk sekda definitif, kita akan mulai langsung proses pengisiannya secara administrasi. Dan akan kita sampaikan langsung ke Kemendagri,” jelas dia.

Pemilihan sekda defitif nanti, Pemerintah Kabupaten Bogor akan memproses melalui lelang jabatan atau open bidding.

Sementara, selain melantik Burhanudin sebagai Penjabat sekda, Bupati Ade Yasin juga melantik Adang Suptandar menjadi Auditor Utama Kabupaten Bogor.

“Auditor itu tupoksinya fungsional yang akan membantu pemda kaitan dengan kedisiplinan,” ungkap Ade Yasin.

Pj Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengaku siap mendorong dan membantu program-porgram yang telah disusun Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

“Saya ditugaskan untuk membantu bupati. Untuk mengawali, saya akan membantu khususnya terkait RPJMD yang berafiliasi dengan Panca Karsa bupati,” ucap Burhan.

Burhan juga mengaku akan melanjutkan program strategis yang sudah dilanjutkan bupati dan sekda terdahulu dalam pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Akan tetap ada kesinambungan dan mudah-mudahan saya bisa membantu,” kata dia.

Meski berstatus Pj Sekda, Burhan pun menyatakan tetap akan menjalankan tugasnya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.