Bupati: Pembangunan RSUD Bogor Utara Harus Jadi dan Selesai

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, mewanti-wanti jajarannya untuk fokus menyelesaikan persoalan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan RSUD Bogor Utara, di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Dia tak ingin menerima laporan yang tidak baik dari rencana pembangunan rumah sakit tersebut. Menurutnya, persoalan lahan yang kini menjadi polemik, harus segera diatasi dan diselesaikan dengan baik.

“Harus selesai, anggarannya kan sudah ada dan harus diserap,” tegas Ade Yasin, Rabu (26/5/2021).

Persoalan lahan ini ditargetkan selesai hingga akhir Mei 2021, untuk kemudian proses lelang dilaksanakan pada Juni mendatang.

Sejauh ini, lahan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) yang didapatkan dari pengembang tersebut belum terselesaikan secara menyeluruh. Dari sekitar 2,9 hektar, baru 1,6 hektar yang telah terselesaikan namun proses sertifikasinya masih berjalan.

Sementara untuk anggaran, Pemkab Bogor mendapatkan suntikan dana dari bantuan provinsi (Banprov), namun dengan catatan anggaran tersebut terserap dengan baik hingga akhir tahun 2021.

“Semua dinas kan sudah dikoordinasikan, jadi ya harus selesai,” jelas Ade Yasin.

Menyikapi itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina memastikan pembangunan RSUD Bogor Utara tetap dibangun, meski persoalan lahan hingga saat ini belum terselesaikan.

“RSUD Bogor Utara tetap dilaksanakan sesuai target lelang di bulan Juni,” kata Mike.

Menurutnya, pembangunan RSUD Bogor Utara akan berjalan bertahap. “Ada waktu 6 bulan, kita bangun tahap satu dulu dengan anggaran Rp112 miliar. Kita bangun satu gedung utama dengan tiga lantai,” jelas Mike. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.