Bupati Cianjur Dibidik Bareskrim Polri, Ini Kasusnya

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. Esya | Pakar

CIANJUR— Terkait kasus tanah eks hak guna usaha (HGU) diwilayah Kecamatan Sukaresmi, Bupati Kabupaten Cianjur H Herman Suherman, mendapatkan surat panggilan dari Bareskrim Polri. Hal tersebut, ditanggapinya dengan nada santai saja. Meskipun kasus tanah eks HGU tersebut, saat ini tengah ditangani penyidik unit tindak pidana umum Bareskrim Polri.


Bupati Cianjur, H Herman Suherman membenarkan jika surat panggilan Bareskrim Polri tersebut, sudah diterima oleh dirinya. Bahkan pihaknya mengaku telah medelegasikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, H Cecep S Alamsyah untuk segera menindaklanjutinya.


“Memang sudah ada surat panggilan dari Bareskrim Polri, kepada saya (Bupati Cianjur-Red), namun isinya terkait klarifikasi soal tanah eks HGU di Kecamatan Sukaresmi. Bahkan sayapun, sudah menugaskan kepada Sekda atau organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemkab Cianjur yang membidangi urusan tanah HGU tersebut,” kata H Herman kepada awak media di hamalan Pemkab Canjur, pada Kamis (12/0L5/2022).


Herman mengaku dirinya sangat prihatin dengan adanya kasus tanah eks hak guna usaha (HGU) diwilayah Kecamatan Sukaresmi tersebut. Pasalnya, kejadian kasus tanah eks hak guna usaha (HGU) tersebut, bukan pada dimasa jabatannya.

“Saya selaku Bupati Cianjur, sangat prihati dengan adanya kejadian asus tanah eks hak guna usaha (HGU) tersebut. Beruntung kejadian kasus HGU tersebut, bukan dimasa jabatan saya,” terangnya.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Cianjur H Cecep S Alamsyah kepada wartawan menjelaskan sebagaimana isi surat panggilan tersebut, tidak langsung kepada Bupati Cianjur akan tetapi dapat dwakilkan pejabat lainnya yang memang ber berkompeten pada permasahan tersebut.


“Iya memang benar, surat panggilannya sudah diterima, tapi tidak langsung untuk Bupati. Intinya hal ini akan segera dimusyawarahkan, nanti siapa yang akan ditugaskan kesana,” pungkasnya.


Sekedar untuk diketahui saja, jika sebelumnya santer kabar Bupati Cianjur H Herman Suherman telah mendapatkan surat panggilan dari penyidik Bareskrim Polri, terkait kasus eks tanah HGU di Kecamatan Sukaresmi. Bahkan Bupati Cianjur H Herman Suherman diminta agar hadir menemui penyidik pada pekan depan. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.