Bupati Budayakan Pegawai Salat Berjamaah di Masjid Agung Baitul Faidzin

0
77

CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin menerbitkan surat edaran tentang imbauan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk melaksanakan salat berjamaah di Masjid Agung Baitul Faidzin, Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Melalui surat edaran bernomor 541/261-Kesra tertanggal 14 Januari 2019 itu, Ade Yasin mengimbau seluruh pegawai untuk segera menuju masjid saat azan berkumandang dan melaksanakan salat fardhu berjamaah.

Menurutnya, ini adalah upaya Pemkab Bogor untuk memakmurkan masjid dalam meningkatkan keimanan serta meningkatkan ketaqwaan yang dimulai dari ASN.

“Harapannya jika ini terlaksana dengan baik maka kemampuan tolong menolong dalam kebaikan akan meningkat di jajaran pegawai Pemkab Bogor,” kata Ade Yasin, Selasa (15/1/2019).

Edaran tersebut rupaya hasil dari kepanjangan upaya Pemkab Bogor dimana sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama pemkab telah menyepakati Peraturan Daerah (Perda) perubahan Nomor 11 tahun 2010 tentang Pendidikan Diniyah.

Ade Yasin mengatakan, Perda Diniyah bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Bogor yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah sebagaimana dalam program Pancakarsa yakni Bogor Beradab yang ia janjikan dalam kampanyenya Pilkada 2018 lalu.

Untuk mewujudkan Bogor Beradab, Ade Yasin mengaku menambah jam pendidikan agama serta program Jumat mengaji di Kabupaten Bogor.

“Pendidikan Diniyah Takmiliyah sangat penting dan strategis untuk membangun karakter umat Islam yang Qurani, beriman dan bertaqwa juga berakhlak mulia,” ungkap dia.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.