Bupati Bogor: Bubarkan Aktifitas Syuting Ikatan Cinta di Gunung Geulis!

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, mengambil tindakan tegas soal dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan di lokasi syuting Sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gunung Geulis, Kabupaten Bogor.

“Di dalam PPKM Kabupaten Bogor poin H itu sudah jelas, kegiatan sosial harus dihentikan,” jelas Ade Yasin, Kamis (28/1/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor ini pun mengaku telah menginstruksikan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti dugaan pelanggaran tersebut.

“Kalau melanggar aturan ya dibubarkan,” tegas Ade Yasin.

Sekedar informasi, kegiatan syuting Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka itu menimbulkan masalah, seiring banyaknya informasi adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan.

Aturan protokol kesehatan yang dimaksud tidak hanya wajib terlebih dulu melakukan rapid test antigen, melainkan juga diwajibkan menggunakan masker kepada para pemain maupun kru saat syuting berlangsung.

Seperti yang di atur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang mewajibkan penggunaan masker saat syuting. Hal tersebut dilakukan setelah melalui kajian dan kesepakatan bersama dengan Satgas Covid-19.

Aturan itu diberlakukan juga karena banyak daripada public figure yang tidak taat protokol kesehatan. Bahkan penggunaan face shield saat syuting telah dinyatakan tidak efektif sehingga masker menjadi pilihan terakhir.

Dalam kegiatan syuting Sinetron Ikatan Cinta, diketahui bahwa mereka tidak taat akan protokol kesehatan. Bahkan, saat aktifitas itu berlangsung di Beth Kasegaran Theresiaa Gunung Geulis dan Gunung Geulis Resort, Kabupaten Bogor, minim sekali akan penggunaan masker.

Tak hanya itu, pemain dan kru Sinetron Ikatan Cinta juga diketahui telah melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Bogor.

Dalam aturan PPKM Kabupaten Bogor poin H, mengatur kegiatan di fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya yang harus dihentikan sementara selama PPKM berlaku.

Bahkan tak jarang kegiatan syuting tersebut juga menimbulkan kerumunan, saat kru memilih lokasi outdoor di kawasan tersebut. = Khaerul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.