Bupati Ade Yasin Sebut Sektor Kuliner Bikin Kabupaten Bogor Untung

0
332

BOGOR – Bupati Ade Yasin memberikan lampu hijau kepada para investor untuk membuka usaha di Kabupaten Bogor.

Hal itu ia katakan saat menghadiri grand opening Rumah Makan Bumi Aki, Cibinong, baru-baru ini.

Menurut Ade Yasin, usaha di bidang kuliner seperti ini akan sangat menarik minat masyarakat. Apalagi hal itu juga dapat memberikan keuntungan daerah karena akan mendatangkan banyak pengunjung baik pribumi ataupun pelancong.

“Tapi harus tetap memperhatikan aturan yang ada. Saya pikir usaha di bidang kuliner ini sangat banyak digandrungi. Apalagi seperti Bumi Aki ini, tempatnya juga cozy, nyaman,” ujar Ade Yasin.

Dia menyebut hadirnya Rumah Makan Bumi Aki cabang ke enam di Kabupaten Bogor akan menambah wisata kuliner di Bumi Tegar Beriman.

Ia pun menaruh harapan kepada pengusaha Rumah Makan Bumi Aki ini. Ade Yasin menginginkan adanya rekruitmen pegawai dari pribumi khususnya di Cibinong.

“Harapannya tenaga kerja yang dipekerjakan disini dari Cibinong. Jadi ada manfaat untuk masyarakat sekitar,” harap dia.

Pada kesempatan ini, Ade Yasin menyempatkan diri untuk membawakan sebuah tembang kenangan. Ia berduet dengan penyanyi Yuni Shara.

Salah satu owner Rumah Makan Bumi Aki, Annisa mengatakan, Bumi Aki merupakan restoran keluarga dengan sajian tradisional citarasa sunda yang didirikan oleh Dedih Satria Priatna (alm) dan Lina Sumarlina pada 1988.

“Ini cabang keenam yang dibuka. Disini, dapat menampung 500 orang pengunjung. Kapasitas yang besar sama dengan Bumi Aki yang ada di wilayah puncak,” tutur Annisa.

Berikut beberapa Rumah Makan Bumi Aki yang telah dibuka di wilayah Kabupaten Bogor. Diantaranya Bumi Aki Puncak – Jalan Raya Puncak no. 59, Ciloto, CIanjur. Bumi Nini Puncak – Jalan Raya Puncak no. 259, Cianjur

Bumi Nini Cisarua – Jalan Raya Cisarua no. 81 KM 18, Cisarua. bumi Aki Bogor – Jalan raya pajajaran no. 51, Bogor. Serta Bumi Aki cibinong- Jalan Kol yos Soedarso, Pakansari.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.