Buntut Kenaikan Minyak Bersubsidi, Disperdagin Akan Datangi Agen-agen Minyakita Di Kabupaten Bogor

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Bogor, Entis Sutisna. IST

CIBINONG – Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengaku akan mendatangi sejumlah agen pemasok minyakita menyusul kenaikan minyak bersubsidi tersebut.

Menurutnya, mulai besok pihaknya akan mencoba berkeliling mendatangi beberapa pemasok minyakita yang ada di Kabupaten Bogor.

“Tujuannya mencari kejelasan apa persoalan yang memicu kenaikan, di agen kah atau memang dari agen besar di pusat, kita akan coba pastikan,” ujar Entis Sutisna kepada wartawan di Pasar Cibinong, Senin (20/2/2023)

Namun begitu, ia mengungkapkan, kenaikan harga minyakita ini terjadi hampir di semua daerah.

“Kalau setelah menemui sejumlah agen ternyata masalahnya di tingkat provinsi ya kita minta intervensi dari provinsi, tapi kalau masalah nya di pusat yang harus pusat yang menyelesaikan,” bebernya.

Selain harga Minyakita, harga beras juga menjadi pembahasan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Soal beras juga tentunya menjadi pembahasan kami, mudah-mudahan yang terbaik nantinya,” ucapnya.

Disinggung soal Operasi Pasar murah, mantan Kadisdik ini mengaku belum ada rencana dan anggaran yang diturunkan untuk OPM.

“Belum, anggaran nya juga belum ada untuk OPM,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pembeli di Pasar Cibinong meminta sebelum masuk bulan ramadhan harga minyakita dan beras turun.

“Sebelum puasa saya minta harga Minyakita dan harga beras turun, kan puasa itu lagi butuh-butuhnya,” ucap Nani warga Citeureup. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.