Buntut Agenda Hambalang, DPC Demokrat Laporkan Demokrat KLB ke Polisi

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto menyerahkan aduan partainya ke Polres Bogor. IST

CIBINONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor, mulai ambil sikap mengenai agenda konferensi pers yang dilakukan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, di Hambalang, Kecamatan Citereup, beberapa waktu lalu.

Siang tadi, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor menyambangi Mako Polres Bogor, menyerahkan surat pengaduan dan meminta perlindungan hukum.

“Kami datang dalam rangka untuk silaturahmi sekaligus menyerahkan Surat Kepengurusan (SK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang sah sesuai AD/ART Partai Demokrat yang telah disahkan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, sikap tersebut merupakan upaya pihaknya untuk menjaga kehormatan, kedaulatan Partai Demokrat dan menjunjung tinggi penegakan hukum serta menjaga nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

“Dalam surat pengaduan dan perlindungan hukum yang kami serahkan, ada enam poin yang disampaikan, salah satunya ialah terkait adanya KLB Partai Demokrat secara ilegal dan inkonstitusional pada 5 Maret 2021,” jelas Anton.

Anggota DPR RI ini berharap, setelah pertemuan tersebut, pihaknya dapat menjalin sinergitas dan wujud kerjasama yang nyata dengan Polres Bogor.

“Kami juga meminta dan memohon Polres Bogor untuk memberikan perlindungan hukum kepada kami, dengan tidak memberikan izin dan menindak secara tegas kepada pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut,” tegas Anton.

Sementara, Sekretaris Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengungkapkan, setelah pertemuan tersebut pihaknya akan membuat laporan pengaduan (LP) kepada Polres Bogor kaitan dengan gelaran Partai Demokrat versi KLB.

“Rencananya besok kita buat LP,” ungkapnya. Namun demikian, dia belum memberikan keterangan secara detail terkait rencana pihaknya membuat laporan tersebut.

“(Detailnya) belum ya, mau dirapatkan dulu malam ini,” jelas Dede Chandra. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.