Bungkam SMA BPK Penabur Cirebon 14-07, Tim Bola Basket SMANTIC Jawara Livin Mandiri Indonesia 3×3 Series 2 Jabar

Tim bola basket 3×3 SMANTIC dan PPOPM Kabupaten Bogor, berfoto bersama dengan pelatih dan tim basket YMS usia-23 tahun, di Kota Bandung, belum lama ini. IST

CIBINONG – Tim bola basket putri Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cibinong, yang sekaligus atlet basket Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, keluar sebagai juara pertama, usai mengalahkan SMA BPK Penabur Cirebon dengan skor 14-07, pada game final Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022 Series 2 Jawa Barat, yang berlangsung di Kota Bandung, Minggu (26/6/2022).

Kemenangan yang diraih tim besutan Mabruri Wijaya pada game final tersebut, sekaligus mengantarkan tim bola basket SMANTIC dan PPOPM Kabupaten Bogor, lolos keputaran nasional event Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022, untuk kelompok umur-18 tahun.

Pelatih bola basket SMANTIC Mabruri Wijaya, mengaku tidak percaya timnya juara pada event Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022 Series 2 Jawa Barat. Apalagi kata Mabruri, tim yang dihadapi timnya, merupakan tim-tim hebat. Tapi berkat kerja keras para pemain, akhirnya anak-anak keluar sebagai juara pertama.

“Ini merupakan kesempatan bagus bagi atlet untuk mengembangkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi skalanya nasional, dan lawannya, tim-tim hebat perwakilan dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Artinya ada kepuasan tersendiri untuk nantinya,” kata Mabruri, Selasa (28/6/2022).

Mabruri menjelaskan, bahwa persiapan akan terus dilakukan, hingga event nasional Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022. Namun kata Mabruri, bukan berarti, persiapan hanya untuk putaran nasional Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022 saja, tapi persiapan untuk semua event yang akan dihadapi tim bola basket SMANTIC dan PPOPM Kabupaten Bogor.

Adapun atlet yang tampil pada Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022 Series 2 Jabar lalu, yakni Kayla Fakhira, Lubina Hafiz, Bunga Ratna Ningtyas, dan Keisha Restu Maulida. Bahkan dari empat atlet tersebut, satu di antaranya dinobatkan sebagai MVP atas nama Kayla Fakhira.

“Jadi ada dua gelar yang kita raih pada event Livin Mandiri Indonesia 3×3 Series 2 Jabar, satu di antaranya kami keluar sebagai juara pertama, dan kedua satu pemain kami dinobatkan sebagai MVP,” kata Mabruri.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, mengaku bangga atas prestasi juara pertama yang diraih siswa PPOPM Kabupaten Bogor dalam mewakili tim bola basket SMANTIC pada Livin Mandiri Indonesia 3×3 Series 2 Jabar.

“Saya berharap, di event nasional Livin Mandiri Indonesia 3×3 tahun 2022 nanti, tim bola basket SMANTIC yang diperkuat atlet PPOPM Kabupaten Bogor, bisa meraih gelar juara,” kata Asnan. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.