Bungkam Austria 2-0, Timnas Belanda Lolos ke Babak 16 Besar Piala Eropa

Denzel Dumfries meluapkan emosinya setelah mencetak gol ke gawang Austria. IST

BOGOR – Timnas Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020, setelah meraih kemenangan atas Austria 2-0, pada pertandingan kedua Grup C, yang berlangsung, di Johan Cruijff Arena, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Kemenangan dua gol Tim Oranje tercipta melalui Memhpis Depay (11’p) dan Denzel Dumfries (67′). Dengan hasil ini membuat pasukan Frank de Boer mengoleksi enam poin dan kokoh di puncak klasemen Grup C.

De Oranje pun lolos ke fase knockout Piala Eropa untuk kali pertama sejak 2008. Bahkan Timnas Belanda menjadi tim ketiga yang berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2020, setelah Timnas, Italia (Grup A), dan Belgia (Grup B) lebih dulu lolos setelah sama-sama meraup enam poin.

Sementara itu, timnas Ukraina berada di posisi kedua Grup C dengan raihan tiga poin, dan perolehan Ukraina tak terlepas dari kemenangan 2-1 atas Makedonia Utara.

Timnas Ukraina dan Austria akan saling bentrok pada matchday ketiga Grup C guna meraih satu tiket otomatis lagi ke 16 besar. Adapun timnas Makedonia Utara menjadi juru kunci Grup C setelah keok dalam dua laga sehingga belum mendapat poin. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.