Bulutangkis Perorangan, Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel Kompak Menang

Pasangan ganda putra Indonesia.(pbsi)

JAKARTA – Menempati unggulan pertama dan kedua di nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021 membuat dua ganda putra Indonesia semakin termotivasi.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kompak mengukir kemenangan di laga perdana hari Kamis (19/5) di Bac Giang Gymnasium.

Pramudya/Yeremia mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal lewat pertarungan rubber game, 21-13, 17-21, 21-14.

“Kami kecolongan di gim kedua karena kelalaian kami sendiri. Ini tidak boleh terulang lagi. Di gim ketiga coba bangkit, lebih percaya diri dan lebih yakin lagi,” kata Yeremia usai laga.

“Di gim kedua kami menurunkan tempo. Besok-besok harus main stabil dari awal sampai akhir,” ucap Pramudya.

Sementara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas Vixunnalath Phichith/Bounpaseuth Vanthanouvong asal Laos dengan skor 21-9, 21-13.

Bermain di lapangan empat Bac Giang Gymnasium, Leo/Daniel lebih banyak bermain bertahan sebagai bagian dari pematangan pola.

“Tadi masih coba adaptasi lagi dengan lapangan. Cari enak mainnya, serangannya, defensenya juga. Kan main di lapangan empat ternyata agak silau lampunya,” tutur Leo.

“Memang instruksi pelatih untuk mencoba banyak variasi, terutama main defense. Bolanya kan berat di sini jadi tidak bisa selalu bermain dengan gaya kami yang menyerang,” tambahnya.

Berpeluang besar merebut medali, Leo/Daniel tidak ingin terlalu jumawa. Mereka mengaku ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

“Pasti mau yang terbaik di sini. Meraih medali emas. Tapi kita mau fokus satu satu saja dulu,” ujar Leo.

Indonesia meloloskan sembilan dari 10 wakil ke babak perempat final. Satu-satunya kekalahan diderita pemain tunggal putra Christian Adinata.

Christian dihadang pemain veteran tuan rumah, Nguyen Tien Minh 12-21, 19-21.MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.