Bulan Ramadhan, Karyawan AQUA Caringin Santuni Ratusan Anak Yatim

BOGOR – Menjelang Hati Raya Idul Fitri 1445 H sebanyak 210 anak yatim di Desa Muara Jaya dan Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor serta 300 anak yatim di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor mendapat santunan dari Pabrik AQUA Caringin, Bogor.

Penyerahan santunan di Desa Muara Jaya dilakukan pada 4 April 2024, bertempat di Aula Desa Muara Jaya. Sedangkan di Ciburuy dilaksanakan AQUA bekerjasama dengan Karang Taruna setempat pada 5 April 2024 dengan mendatangi rumah demi rumah anak yatim yang sudah terdaftar. Sementara di Pasir Muncang santunan anak yatim itu baru dilakukan pada 6 April 2024. Pemberian santunan di ketiga desa tersebut juga disertai paket sembako.

“Yang menarik adalah santunan anak yatim tersebut merupakan sumbangan para karyawan Pabrik AQUA Caringin. Sedangkan untuk paket sembako menggunakan kas perusahaan. Hal ini merupakan niat ikhlas dari para karyawan Pabrik AQUA Caringin untuk ikut berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan para anak yatim yang berada di sekitar Pabrik AQUA Caringin,” ungkap Stakeholder Relations Pabrik AQUA Caringin Jaka Sunarna.

Menyambut pemberian ini Kepala Desa Muara Jaya Awan Hermawan, SE mengatakan, “ini merupakan bagian dari kepedulian AQUA dan perusahaan-perusahaan lain yang berada di Desa Muara Jaya. Selama ini AQUA dan perusahaan-perusahaan itu telah berkontribusi terhadap masyarakat Muara Jaya melalui kegiatan-kegiatan sosial lingkungan.”

Sementara itu Kepala Pabrik AQUA Caringin Teguh Santoso mengatakan, “Kita harus memperhatikan kecukupan konsumsi air minum setiap hari, termasuk di bulan Ramadhan saat ini. Selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan saat ini kita perlu menerapkan pola 2 – 4 – 2, yaitu minum air mineral 2 gelas pada saat berbuka – 4 gelas pada malam hari – dan 2 gelas pada saat sahur. Dengan demikian tubuh kita terhidrasi dengan baik dan tetap bugar selama berpuasa.”

Teguh Santoso menambahkan, “Air minum yang baik dan berkualitas adalah air yang tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, serta bebas dari cemaran dan kontaminan. Itu sebabnya kita harus memastikan air yang kita konsumsi berasal dari sumber yang terpilih, terlindungi dan terjaga kemurniannya.”

“AQUA yang berasal dari sumber mata air pegunungan seperti yang diproduksi Pabrik AQUA Caringin telah memenuhi syarat sebagai air minum yang berkualitas dan dapat dikonsumsi secara berkala. AQUA 100% berasal dari bumi Indonesia dan didistribusikan untuk memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesia,” pungkas Teguh.

Pada acara pemberian santunan dan paket sembako di Desa Muara Jaya hadir pula Ustadz Drs Deden Hasanudin S.Ag yang juga Ketua MUI Muara Jaya. Dalam ceramahnya ia mengatakan, “Pemberian ini adalah dorongan dari Allah SWT dan merupakan pemberian yang tulus. Kita semua patut mendoakan agar santunan anak yatim dan pemberian paket sembako ini memberikan manfaat untuk masyarakat Caringin sekaligus membawa berkah untuk perusahaan,” tutupnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.