Bukber Bareng Wartawan, Indocement Sampaikan Kinerja Selama Pandemi

Kegiatan buka bersama secara virtual yang diselenggarakan Indocement dengan Wartawan Regional Bogor, Rabu (5/5/2021). IST

CIBINONG – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, menyelenggarakan buka puasa bersama secara virtual dengan Insan Wartawan Regional Bogor, Rabu (5/5/2021).

Dihadiri langsung oleh Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya, dan Antonius Marcos, Direktur & Sekretaris Perusahaan, gelaran buka puasa tersebut diikuti oleh 100 wartawan dari berbagai kelompok.

Di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor Raya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya menyampaikan, bahwa selama masa Pandemi Covid-19, Indocement tetap menjalankan beragam kegiatan terkait dengan bulan Ramadan 2021.

Salah satunya, pembagian bantuan sosial (bansos) sebanyak 2.000 paket sebagai pengganti kegiatan buka puasa bersama desa mitra di Kompleks Pabrik Citeureup yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kami juga melakukan pembagian beras zakat sebanyak 27 ton untuk 12 desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup dan 3 kecamatan (Kecamatan Citeureup, Klapanunggal, dan Gunung Putri),” ujar Christian.

Tak hanya itu, Indocement juga melakukan pembagian santunan anak yatim dan duafa yang diadakan oleh Pemerintah Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, dan Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Lanjutnya, Indocement juga banyak memberikan bantuan kepada masyarakat desa mitra dan fasilitas kesehatan di sekitar daerah operasional Indocement saat pandemi Covid-19, beberapa bantuan yang diberikan seperti alat kesehatan hingga obat-obatan.

“Ada juga alat pelindung diri (APD) seperti masker, kacamata keselamatan, sepatu boot, dan jas hujan. Bantuan alat kebersihan seperti electric sprayer, cairan disinfektan, cairan pembersih rumah, sabun anti bakteri dalam bentuk padat dan cair, tempat cuci tangan. Semua itu kita berikan untuk masyarakat,” beber Christian.

Tak hanya itu, Indocement juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dalam menyelenggarakan visualisasi mengenai Covid-19 di 12 desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup.

“Kami juga secara kontinu melakukan webinar kesehatan terkait hidup sehat selama pandemi kepada masyarakat sekitar di seluruh area operasionalnya,” jelas Christian.

Disamping itu, kata dia, berdasarkan data yang ada, salah satu desa binaan Indocement yakni, Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Lodaya.

“Kampung Tangguh merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam pencanangan wilayah pedesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran,” tandas Christian. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.