Bukber Bareng Kucing Hitam, Dedie Rachim Diamienkan Anak Yatim Jadi Walikota Bogor

Tampak Dedie Rachim berfoto bersama para anak yatim dan anggota komunitas Kucing Hitam saat kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu. Syarif | Pakar

BOGOR – Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim diamienkan puluhan anak yatim menjadi Walikota Bogor menggantikan Bima Arya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 27 November 2024. “Semoga kang Dedie Rachim menggantikan Bima Arya sebagai walikota Bogor pada pilkada serentak 2024,” doa ustadz Ahmad Yaudin Sogir yang disambut amien oleh puluhan anak yatim dalam buka bersama (bukber) komunitas Kucing Hitam bareng anak yatim di RM Trio, Bogor pada Kamis 04 April 2024.

Dedie yang menyempatkan hadir dalam bukber tersebut tak kuasa menahan kaget. Dia pun beranjak berdiri dan menyalami satu persatu anak yatim yang hadir dan mengucapkan terimakasih dalam bahasa Sunda. “Haturnuhun. Haturnuhun nya. Semoga dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” kata Dedie sambil pamit karena masih ada agenda resmi yang sudah terjadwal.

Namun langkah Dedie menuju parkiran tersendat. Ini karena dia dikerubungi pengunjung rumah makan masakan padang “legend” di bilangan Jalan Pajajaran itu yang sudah heboh akibat kedatangan Dedie. Dengan sabar Dedie pun melayani satu persatu pengunjung yang ingin selfi dengannya. “Ayo. Mangga. Kita foto bareng,” ucap Dedie yang mukanya terlihat letih karena baru pulang dari Bandung seusai penandatanganan MoU antara Pemkot Bogor dengan RS Hasan Sadikin.

Ustadz Sogir menceritakan, bagi puluhan anak yatim itu bukber kali ini terasa spesial karena selain mendapat santunan juga baru pertama kali mereka bisa makan di restoran. “Alhamdulillah. Semoga berkah. Barusan puluhan anak yatim itu bilang baru pertama kali makan di restoran. Subhanalllah,” kata Ustadz Sogir.

Hadir dalam bukber komunitas Kucing Hitam Ketua Indonesian Police Watch Sugeng Teguh Santoso, Pemred VOI Iqbal Irsyad, Pemred Mitrapol Dadang Rachmat, Pemred Mitrapolitika Berman Nainggolan, Wabendum HIPMI Radityo Egi, host Berisik HMU Kurniadi, Sekretaris Hiswanamigas Bogor Hakanna, Wakil Ketua KADIN Kota Bogor Bagus Maulana, Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya Haris Maraden, Komandan Batalyon-O Sulhan Kelana, penggiat media sosial Saiful, Dewan Pengawas Perumda Pasar Tohaga Jajang Purkon, Komite CSR Kabupaten Bogor Taopik Saleh, Dewan Pengawas Perumda Tirta Kahuripan Bambang Pria Kusuma, Ketua HIPMI Kabupaten Bogor Akhmad Hidayat, Ketua KNPI Kota Bogor 2007-2010 Purwana Riyadi, politisi PPP Dawax Fathrrahman, advokat Ian Mulyana, Kepala Dinas Sosial Farid Marup, Pemimpin Umum Inilahbogor Piyarso Hadi, Tokoh Bogor Asep Firdaus, Ketua Matlaul Anwar Abdul Azis, DPRD Bogor Lukmanudin Al Ansori dan politisi PKB Abdul Fatah, serta wartawan senior Bogor, Roy Andi, Aldo Herman Indrabudi dan Syarif Hidayatullah. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.