Bukan Karena Divaksin, Bocah Paud di Cianjur ini Ternyata Meninggal Karena Infeksi Otak

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal. (Ist)

CIANJUR –Terkait adanya dugaan terhadap ZL (6,5) salah seorang siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) asal Kecamatan Pasirkuda, Kabupattlen Cianjur yang meninggal dunia setelah mengikuti vaksin Covid-19, Selasa (18/1/2022) waktu lalu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur Yusman Faisal mengklarifikasi jika, ZL (6,5) siswa PAUD asal Kecamatan Pasirkuda yang meninggal dunia bukan akibat vaksin Covid-19, melainkan murni karena infeksi otak.

“Memang ternyata bukan, akibat divaksin Covid-19, melainkan murni karena infeksi otak, ini, sesuai fakta berdasarkan hasil uji laboratorium Komnas KIPI. Pasalnya, Hasil lab nya sudah resmi secara tertulis dari Komnas KIPI Rabu (26/1) kemarin,”terang Yusman kepada wartawan, Kamis (02/02/2022).


Penyakit tersebut, lanjut Yusman, ternyata sudah dialami oleh ZL jauh sebelum mengikuti Covid-19. Namun orang tua anak tersebut, tidak mengetahui hal tersebut. “Saat dilakukan screening pun, memang kita hanya melakukan pemeriksaan dasar. Pasalnya, saat itu, kalau anak itu pas diperiksa tidak demam otomatis tidak terdeteksi. Yang lebih mendalam itu ketika sesi pertamanya, apakah punya penyakit atau tidak. Namun orang tua korban tidak ngomong, karena mungkin tidak tahu,” ungkapnya.


Dia menilai, kejadian tersebut merupakan sebuah kebetulan saja. Sebab, infeksi otak yang diderita anak tersebut, bereaksi saat vaksin diberikan Sehingga dugaannya vaksin Covid-19 lah yang menjadi penyebab meninggalnya anak tersebut. Pihaknya menghimbau agar masyarakat tiidak perlu khwatir divaksin.


“Sebenarnya, itu mah suatu kebetulan saja, meninggal setelah mengikuti vaksin. Padahal, penyakit bawaannya infeksi otak sudah mengerogotinya. Makanya, tidak ada kasus kematian setelah divaksin, tapi itu murni infeksi otak. Surat resminya ada tapi moohon maaf, tidak bisa untuk dipublikasikan,” pungkasny. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.