Budhy Setiawan Bagikan 2 Ribu PIP ke Warga Kota Bogor

Budhy Setiawan Anggota DPR RI Fraksi Golkar berfoto bersama warga Kota Bogor penerima beasiswa PIP. Syarif | Pakar

BOGOR – Dalam upaya untuk membantu masyarakat dalam hal pendidikan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Golongan Karya, Budhy Setiawan, menyerahkan 2 ribu beasiswa pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Acara penyerahan bantuan beasiswa tersebut berlangsung di Graha Pool, Jalan Merdeka Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Jadi kegiatan ini adalah penyerahan bantuan beasiswa pendidikan kepada masyarakat yang memang diusulkan melalui rumah aspirasi Budhy Setiawan,” kata Budhy kepada wartawan usai acara, Minggu (17/12).

Selain itu, lanjutnya, dalam acara tersebut juga diberikan penjelasan mengenai prosedur mendapatkan bantuan beasiswa, sehingga informasi dapat diakses lebih luas oleh masyarakat. “Jumlah yang disalurkan 2 ribu siswa dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat,” jelasnya.

Budhy berharap, dengan bantuan ini, masyarakat dapat terbantu, mengurangi beban ekonomi terkhusus bagi masyarakat yang dalam kondisi ekonomi kurang beruntung. “Mudah-mudahan beasiswa ini bisa membantu keluarga yang kurang beruntung untuk melengkapi perlengkapan sekolah para siswa,” harapnya.

Ia juga berjanji akan terus mengusulkan perluasan program ini agar lebih banyak lagi keluarga yang bisa terbantu dari segi ekonomi untuk memperoleh pendidikan yang layak. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.