Buaya Muncul di Pantai Desa Cidamar, Satpolair Lakukan Hal ini

CIANJUR –Warga yang tinggal disepanjang pantai, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, heboh dan resaah dengan munculnya dua ekor buaya diperairan pantai Muara Cisela, Selasa (2/3/2021)sekitar pukul 07.00 pagi hari. Akibatnya muncul dua ekor buaya diperairan pantai Cisela tersebut, membuat heboh warga yang tinggal diperbatasan antara Desa Cidamar dan Desa Karangwangi.


Sekretaris Desa (Sekdes) Cidamar Agus Sugianto membenarkan jika munculnya dua ekor buaya tersebut, membuat heboh warga desa Cidamar dan Desa Karangwangi. Sebelumnya buaya tersebut, muncul di muara Ciwidig, Desa Kertajadi. “Memang lokasi muara Cisela itu, terletak diperbatasan antara desa Cidamar dan Karangwangi. Saat ini, warga yang ada disekitar perairan resah dengan munculnya dua ekor buaya tersebut. Hingga saat ini, kami bersama petugas retana dibantu warga sedang mengecek dilokasi muara Cisela tersebut,” kata Agus, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Kasatpolair Polres Cianjur AKP Falahudin, mengaku telah menerima laporan munculnya dua ekor buaya tersebut. Untuk mengecek kebenaran munculnya dua ekor buaya di perairan Pantai Cidaun, pihaknya akan membentuk tim. “Kami akan segera membentuk tim, guna menelusuri kebenaran informasi tersebut,” ujar Falahudin ditemui di Pos Satpolair Jangari, Mande.


Menurutnya, berdasarkan informasi yang beredar dengan muculnya dua ekor buaya tersebut cukup meresahkan warga di dekat pantai dan para nelayan. “Kami mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak bepergian sendiri jika berada di bibir pantai. Dan tetap waspada dan tidak bepergian sendiri supaya ada teman dan saksi untuk berjaga-jaga,” katanya.


Saat ini, lanjut Falahudin pihaknya akan segera meluncur bersama KBO Polair Iptu N Laksana ke Cidaun besok. “Kami sudah mengontak beberapa pihak di sana dan mulai menggali informasinya,” paparnya. Falahudin meminta warga apabila melihat lagi buaya tersebut harap segera melapor kepada aparat terdekat. “Informasinya terakhir dilihat warga kemarin, ada dua ekor satu besar dan satu kecil,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.