Brenda dan Santalia Andalan Tim Kempo Kabupaten Bogor di Pentas Porprov 2022

Atlet kempo Kabupaten Bogor, Brenda, dan Santalia. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Dua atlet putri Kempo Kabupaten Bogor, Brenda dan Santalia ditargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bogor, Rudy Andriyanto, Senin (19/4/2021).

“Kita menargetkan medali emas dari Brenda di kelas 65 kilogram, dan Santalia di kelas 55 kilogram kategori Randori putri pada Porprov 2022. Karena potensi medali emas cukup besar di nomor Randori tersebut,” ujarnya.

Rudy menjelaskan, jika pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor, kedua atlet ini mampu meraih medali perak. Sehingga di pentas olahraga empat tahunan di Jawa Barat tahun 2022 mendatang, setidaknya kedua atlet ini bisa mempersembahkan medali emas dari kategori Randori putri.

“Setidaknya satu medali emas dari Brenda dan Santalian. Namun kita akan berupaya untuk bisa meraih dua medali emas,” tegasnya.

Sejauh ini, sambung Rudy semua atlet fokus persiapan umum. Baik dari fisik maupun performa tanding, agar persiapan atlet tetap stabil, hingga pelaksanaan Porprov 2022. Namun, target utama sebelum tampil di ajang Porprov, tentunya harus lolos dari zona BK.

“Kendati sekarang bulan puasa. Tapi kedua atlet ini dan atlet lainnya tetap berlatih. Baik itu secara mandiri di rumah masing-masing atlet, maupun latihan bersama tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab),” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.