Breaking News, Bareskrim Periksa Wali Kota Bogor Bima Arya di Kasus Swab HRS

JAKARTA – Terkait kasus hasil tes swab Habib Rizieq Shihab (HRS) di RS Ummi Bogor, Penyidik Bareskrim Mabes Polri memeriksa Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Bima Arya sejauh ini juga telah memenuhi undangan penyidik Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan tersebut.


“Saya menerima undangan untuk pemeriksaan lanjutan kasus HRS di RS Ummi. Kalau dua kali kemarin di Bogor ya, hari ini saya memenuhi panggilan di bareskrim,” kata Bima Arya di gedung Bareskrim, Jakarta, Senin (18/1/2021).


Politisi PAN ini mengaku tidak mempersiapkan apa-apa saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor. Ia menjelaskan sesuai yang ditanyakan penyidik kepada dirinya terkait kronologi kasus tersebut.


“Nggak ada (yang dipersiapkan). Saya akan menjelaskan barangkali kalau diperlukan kembali penguatan kronologis, langkah-langkah dari satgas kenapa sampai kemudian kita melaporkan kasus ini ke kepolisian,” ujar Bima Arya.
Menurut dia, Satgas Covid-29 Kota Bogor sudah menjalankan tugasnya sesuai aturan yang berlaku. Jadi tidak ada salahnya meminta hasil Swab Habib Rizieq.


“Itu sudah disiapkan semuanya, termasuk landasan aturannya. Setiap langkah satgas itu kan ada landasan aturannya agar tidak keluar dari koridor itu,” tuturnya.


Bima Arya mengklaim laporan ke polisi tidak ada hubungannya dengan politik. “Kita ingin tuntas juga sekaligus ingin menuntaskan kepada publik, biar publik itu clear, ini gak ada urusan politik, gak ada urusan apa-apa. Ini murni untuk melaksanakan tugas sebagai kepala satgas,” tegasnya. MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.