Branding Diperlukan untuk Meningkatkan Penjualan

Pelatihan Digital Marketing, Branding, dan Hospitality yang dilaksanakan. Dosen Sekolah Vokasi IPB di Kampung Perca, Kelurahan Singdangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. IST

BOGOR – Pelatihan Digital Marketing, Branding, dan Hospitality yang dilaksanakan. Dosen Sekolah Vokasi IPB di Kampung Perca, Kelurahan Singdangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat disambut antusias peserta.

Sejumlah peserta bertanya bagaimana meningkatkan penjulan produk mereka. Ir. Leni lidya, MM menyampaikan kepada peserta bahwa salah satu permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk meningkatkan penjualan adalah Branding. Branding diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan serta membentuk persepsi masyarakat terhadap brand/merek produk berbahan dasar perca dari Kampung Perca Bogor serta membangun rasa cinta dan loyalitas masyarakat terhadap sebuah brand.

Produk yang punya brand kuat akan menjadi daya tarik konsumen dan akan lebih mudah dipromosikan kepada masyarakat luas. Produk dengan kekuatan brand akan menjadi jauh lebih mudah untuk dibedakan dengan merek lain. Brand yang kuat akan lebih mudah mengendalikan pasar karena masyarakat telah mengenal, percaya, dan mengingat brand tersebut.

Tanpa susah payah melakukan promosi, masyarakat akan lebih cepat mengenal suatu produk apabila brandnya sudah kuat. Dalam melakukan branding harus memperhatikan unsur-unsur seperti nama merek yang dibuat singkat dan mudah diingat, selain itu logo juga dibuat untuk menjadi ciri khas merek dengan warna dan bentuk logo yang khas agar lebih mudah dikenal konsumen.

Tampilan visual produk ataupun desain kemasan harus dibuat konsisten sesuai dengan karakter dan citra yang ingin dibangun untuk menunjukan ciri khas produk.

Kualitas bahan dari kain perca perlu diperhatikan serta dijahit rapi dan kuat yang mencirikan produk dari PercaHas berkualitas. Selain itu perlu dibuat slogan/tagline yang mencirikan produk PercaHas, Leni juga memberikan contoh tagline seperti “PercaHas terbaik dan Unik” agar  mudah untuk diingat masyaraka. Penyampaian pelatihan branding dari Ir. Leni Lidya, MM.

Pelatihan branding diakhiri dengan diskusi dan akan dilanjutkan pembinaan melalui Klinik Bisnis Sekolah Vokasi IPB. =DRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.