BPKAD Tidak Terbuka, Komisi B Meradang

CIANJUR –Rapat pembasan anggaran antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Cianjur, diruang Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur, berlangsung memanas. Karena komisi B DPRD Cianjur menilai pihak BPKAD Cianjur tidak transparan dalam hal pengelolaan keuangan daerah.


Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Iwan meminta agar pihak BPKAD Kabupaten Cianjur selaku pengelola keuangan daerah Pemkab Cianjur, memberikan laporan secara rinci data tentang keuangan yang akan dibahas oleh wakil rakyat. Permintaan data yang valid ini, bukan tanpa alasan. Pasalnya selama ini para wakil rakyat ini, hanya diberikan informasi data secara gelondongan, namun tidak terperinci.


“Memang kami-kami ini, tidak ingin ada kesan kalau anggota dewan dibilang bisa dibodohi. Jangan sampai seperti itu lah,” tegas Asep Iwan anggota DPRD dari Partai Golkar yang diamini legislator dari Partai Gerindra Cianjur, Prasetyo.


Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Cianjur, Dedi Sudrajat mendapati berbagai pertayaan dari para anggota DPRD Kabupaten Cianjur tersebut. Dedipun tidak langsung menjawab pertanyaannya, namun terlebih dahulu memaparkan berbagai alasan. Meskipun pada akhirnya, diapun menyanggupi permintaan dari para anggota legislator tersebut.


“Selama ini, saya selalu memberikan informasi data yang terperinci sesuai kebutuhan para anggota dewan. Data yang mana lagi ya yang harus diberikan kepada para anggota dewan. Makanya, kami akan memberikan kembali data informasi terperinci dan lengkap,” imbuhnya = SYA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.